Minggu, 19 Juni 2022 | 06:24 Wita

TK Al Wildan Penamatan. Terapkan Kurikulum Adab Bina Akhlak Murid

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Taman Kanak-kanak Al Wildan Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar menggelar penamatan bagi puluhan anak didiknya di Hotel Grand Puri Jl Perintis Kemerdekaan, Sabtu (18/6/2022).

Kepada undangan dan orangtua/wali peserta didik TK Al Wildan, Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM mengapresiasi keikhlasan para guru TK Al Wildan sehingga terus meningkat kepercayaan orangtua menitipkan pendidikan bagi anak-anaknya.

Pada periode penerimaan peserta didik baru tahun ini, TK Al Wildan telah menerima pendaftaran sekitar 80 peserta didik baru.

“Insyallah anak-anak kita dididik oleh para ustazah yang ikhlas dari gemblengan GNH yang menjadi kewajiban tenaga pendidik di lingkup lembaga pendidikan Hidayatullah,” ujar Ust Wito.

GNH atau Gerakan Nawafil Hidayatullah merupakan program yang mendorong kader Hidayatullah untuk mendawamkan amalan sunnah harian mulai dari qiyamul lail, wirid pagi petang, tilawah minimal 1 juz, hingga sedekah.

“Ada spirit yang menjadi penyambung kebersamaan dengan orangtua untuk mempercayakan anak-anaknya kepada kami untuk dididik agar miliki tauhid yang benar menjadi pondasi lahirnya pemimpin di masa mendatang,” ujarnya.

Kegiatan Tasyakuran dan Pelepasan Anak Didik TK Al Wildan dimeriahkan oleh penampilan murid TK Al Wildan menghafalkan surah-surah pendek dan hadits-hadits tentang akhlak qarimah.

Sebelumnya, Kepala Departemen Tarbiyah Yayasan Al Bayan yang juga Ketua Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) kampus utama Makassar Ust Muhammaf Arfah MPd menjelaskan pendidikan di lingkup pesantren Al Bayan Hidayatullah pada tahun ini menerapkan kurikulum adab.

“Kurikulum adab akan intensif dilaksanakan pada 3 bulan pertama dengan pembiasaan-pembiasan hal baik. Sebagai jawaban dari harapan orangtua Hal ini telah sukses diterapkan di LPIH Depok,” ujarnya.■ fir



BACA JUGA