Senin, 13 Juni 2022 | 06:42 Wita

MMW Hidayatullah Sulsel Bedah Buku Karya Ustazah Sabriati Aziz

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Majelis Penasehat Muslimat Hidayatullah Pusat dan Ketua Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia Ustzah Dr Hj Sabriati Aziz MSi menulis sebuah buku berjudul “Peliharalah Dirimu dan Keluargamu”.

Buku yang terbit Ramadhan lalu itu, menurut istri mantan senator DPD Sulsel Dr Abd Aziz Qahhar Mudzakkar itu menjadikan Surah At-Tahrim ayat 6 sebagai rujukan utama, sumber nilai dan landasan pragmatik kajian yang dielaborasi dalam aspek pendidikan.

Hal itu diutarakan pada bedah buku karyanya tersebut di Masjid Umar Al Faruk Pesantren Hidayatullah Makassar, Ahad (12/6/2022). Kegiatan diselenggarakan Majelis Murabbiyah Wilayah (MMW) Hidayatullah Sulsel berkordinasi dengan Murabbiyah Pusat dan pengurus wilayah Muslimat Hidayatullah Sulsel.

Hadir jajaran pengurus Mushida Makassar, Maros, Gowa, Ummi Community, KIPIK, Fokus BTP, Badan Pengelola Pesantren Putri Hidayatullah Makassar, mahasiswi STAI Al Bayan, dan majelis-majelis ta’lim BTP dan sekitarnya.

Ketua MMW Ustazah Syamsiyah Abdullah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu tarbiyah tentang kurikulum bagaimana membangun keluarga agar bisa merasakan nikmatnya surga.

“Semoga kita menjalin hubungan berkeluarga yang baik sesuai dengan judul buku sehingga tercipta peradaban Islam mulai dari keluarga dan mendapat peluang merasakan nikmatnya surga,” ujarnya.

Terungkap pula, lahirnya buku setebal 174 halaman itu dilatarbelakangi keinginan penulis memahamkan pembaca tentang pentingnya keluarga sebagai institusi dalam membangun peradaban.

“Serta menjadi peringatan untuk diri dan keluarga muslim yang mendambakan keluarga yang selamat. Tentunya juga bagaimana agar cinta seorang suami terhadap istrinya bisa menghantarkan seorang istri dan keluarga terhindar dari api neraka,” urai Ustzah Sabriati.■ Syahrany