Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:11 Wita

Albayan Islamic School Gelar Haflah Akhirussanah SMP-SMA. Hadirkan Ust Dzikrullah dari Turki Beri Spirit

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Albayan Islamic School Ma’had Hidayatullah kampus utama Makassar menggelar Haflah Akhirussanah bagi alumni SMP-SMA Integral Hidayatullah di Baruga Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum Unhas, Sabtu (21/5/2022).

Prosesi penamatan tersebut menghadirkan Ketua Departemen Hubungan Antar Bangsa DPP Hidayatullah Ust Dzikrullah W Pramudya dari Turki menyampaikan tausiyah dan spirit.

Hadir pula membersamai Direktur Institut Al Aqsa untuk Riset Perdamaian (ISA) Santi Soekanto.

Kepala Departemen Pendidikan Yayasan Albayan/Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Makassar Moh Arfah SPd MM menjelaskan pihaknya serius mengemban amanah orangtua santri dan lembaga Hidayatullah melahirkan alumni dan kader.

“Hidayatullah bukan saja pesantren dan lembaga pendidikan biasa tapi bertekad melahirlan kader untuk estafet kepemimpinan perjuangan Islam,” tegasnya

Di kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah SPd MM di hadapan orangtua santri menjelaskan visi dan rencana Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar.

“Visi kami di Albayan untuk mendidik generasi qurani yang unggul dan berkarektar untuk mendukung visi Hidayatullah merekonsteuksi peradaban Islam. Antara lain mendidik santri untuk memahami dan amalkan quran,” urainya.

Visi unggul yang ditekadkan tersebut rincinya, diharapkan pula berperspektif global. “Kehadiran ‘menteri’ luar negerinya Hidayatullah Ust Babe Dzikrullah menjadi bagian dari merintis rencana Albayan untuk mendorong para santri melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, Eropa dan lainya,” harapnya.

Sementara Dewan Pembina Yayasan Hidayatullah Ust Ir H Abdul Majid memastikan apa yang menjadi misi pendidikan di pesantren Hidayatullah Makassar sebagai wujud menyiapkan generasi yang kuat keilmuan dan lurus aqidahnya.

“Allah ingatkan kita untuk waspada jika tinggalkan generasi yang lemah kemampuannya dan aqidahnya. Maka pendidikan di Hidayatullah bagaimana hasilkan alumni yang baik akhlak dan aqidahnya. Inilah salah satu kunci utama pendidikan Islam,” urainya.

Pada sesi pemaparan Ust Dzikrullah dan Ustazah Santi dipandu oleh Ust Suwito. Relawan kemanusiaan global tersebut mengajak para santri alumni untuk mempersiapkan diri menjadi generasi pejuang Islam.

“Dunia saat ini tidak lagi dipimpin oleh Islam, itulah mengapa terjadi kekacauan diberbagai sektor. Mari siapkan diri untuk mewujudkan peradaban Islam,” ujar Ust Dzikrullah.

Ulasan pemaparan Ust Dzikrullah dan Ustazah Santi dapat disimak pada artikel selanjutnya atau tonton selwngkapnua pada rekaman live Albayan Media Corp di link https://youtu.be/cJtWBL-4bag ■ fir


Tags:

BACA JUGA