Rabu, 20 April 2022 | 13:10 Wita

Munaqosyah Tahfidzul Quran Pondok Putri Hidayatullah Makassar.

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Albayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar melaksanakan Munaqosyah Tahfidzul Qur’an dan Hadist untuk kelas XII dan IX putri di Mushala Putri Hidayatullah Makassar, Senin (18/4/2022).

Kegiatan tersebut merupakan puncak dari ujian bagi santri setelah melaksanakan ujian sekolah sebelumnya. Munaqosyah ini merupakan ujian terbuka di Al Bayan Pondok Putri.

Ketua Yayasan Al Al Bayan Hidayatullah Makassar ustad Suwito Fattah MM, dalam sambutannya berharap dengan adanya ujian terbuka ini para santri dapat lebih fokus dengan target mereka sehingga kelak apa yang telah mereka hafalkan tidak hanya bermanfaat di dunia tapi juga bisa menjadi syafaat di akhirat kelak.

Dalam ujian terbuka ini hadir tiga Ustadzah yang menjadi dewan penguji yaitu ustadzah Khodijah SH, Ustadzah Mahdah SH dan Ustadzah Waode Aisyah Lc.

Dalam ujian tersebut penguji membacakan potongan atau judul dari hadis dan dilanjutkan oleh peserta. Sedangkan untuk ujian Alquran penguji juga membacakan sepotong ayat-ayat serta disebutkan nama surah kemudian dilanjutkan oleh peserta.

Ujian terbuka Alquran dan hadis itu ditutup oleh Ustadzah Hamidah selaku kepala sekolah Al Bayan Putri. Ia menyampaikan semoga dengan adanya ujian terbuka ini yang menjadi contoh bagi santri lainnya agar kedepannya dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi.■

Reporter : Nur Azizah Salim/Allifah Zalfa Durratun Nashihah/ALFA