Senin, 18 April 2022 | 14:53 Wita

Di Dusun Arra’, Laznas BMH Hadiahkan Perlengkapan Ibadah

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Rupa rupa isi hadiah ada perlengkapan ibadah berupa Alquran, buku iqro, sarung, songkok, mukena dan beberapa lembar rupiah terselip. Hadiah tersebut berasal dari donatur Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel)

Di ujung kampung. Sebuah dusun bernama Arra’. Warga mendiami punggung perbukitan Tompobulu Maros. Masyarakatnya rerata berprofesi sebagai petani ladang dan ternak.

Pemukiman yang awalnya lengang menjadi riuh. Puasa ke 15 di bulan Ramadhan itu anak-anak dan remaja berkumpul di Masjid Ukhuwah. Menyemarakkan Ramadhan dan mengadakan kegiatan lomba, Ahad (17/04/2022).

Anak-anak kampung beradu merdu suara azan. Melantunkan ayat-ayat quran membuktikan siapa yang paling fasih. Dan menguji hafalan doa doa harian.

Tokoh kampung setempat, yang karib di sapa Pak Imam, mengatakan di antara kesibukan anak-anak yang berjibaku membantu mencari nafkah bersama orang tua. Menjadikan moment lomba itu membangkitkan sebuah kebanggaan, terlebih mampu berdiri membuktikan diri.

Ajang kreasi yang diinisiasi oleh warga dan di dukung oleh Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu Maros serta mahasiswa dari STIBA telah usai. Ujung dari kegiatan dibagikannya 9 paket hadiah yang berisi perlengkapan ibadah serta uang saku yang dispansori oleh Laznas BMH Sulsel.■ basori



BACA JUGA