Senin, 28 Maret 2022 | 08:59 Wita

BMH Sulsel Tawarkan Peluang Magang Mahasiswa STAI Al Bayan

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Mal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Sulsel menawarkan peluang magang kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Hal itu terungkap pada pertemuan manajemen Laznas BMH Sulsel dengan Badan Pengelola STAI Al Bayan di rektorat STAI, Pesabtren Hidayatullah Makassar, Jl Tamalanre Raya Poros BTP, akhir pekan lalu.

“BMH ada program Relawan Amil pada bulan Ramadhan dan Agen Kebaikan setelah bulan Ramadhan. Program ini bisa menjadi wadah pembelajaran dan penguatan militansi bagi mahasiswa STAI Al Bayan,” ujar Kepala Perwakilan BMH Sulsel, Ust Kadir.

Para relawan dan Agen Kebaikan yang direkrut akan menjadi bagian strategis bagi BMH dalam memaksimalkan pelayanannya dengan berbagai programnya selama dan setelah Ramadhan.

Ketua STAI Al Bayan Dr Irfan Yahya ST MSi menanggapi positif ajakan tersebut. Menurutnya BMH sebagai Laznas terbaik nasional memiliki standar kerja yang bisa menjadi pembelajaran profesionalitas yang akan dibutuhkan oleh mahasiswa jika kelak berkecimpung di medan dakwah dan industri.

“Tentunya ini menjadi implementasi dari komitmen Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya unsur pengabdian masyarakat,” jelas lulusan doktoral terbaik Unhas dari Program Pascasarjana tersebut.

Hadir pula menerima manajemen BMH Sulsel, Wakil Ketua I STAI Al Bayan Ust Abd Qadir Mahmud Ketua Lembaga Peneliti dan Pengabdian Masyarkat (LP2M), Rahma Musda SSI MSi dan Ketua Prodi Tadris Matematika Andriani SPd MPd 

Sebelumnya, antara STAI Al Bayan dan BMH Sulsel telah menandatangani kesepakatan kerjasama peningkatan kapasitas para amil.

Penandatanganan MoU di sela Rapat Kerja Wilayah BMH Sulsel di Hotel Pesona Makassar, Kamis (6/1/2022). Penandatanganan dilakukan langsung Ketua STAI Al Bayan Dr Irfan Yahya ST MSi dan Kepala Perwakilan BMH Sulsel diwakili Manajer Program, Basori.

“Insyallah melalui kesepakatan kerjasama ini menjadi ikhtiar bersama untuk peningkatan kapasitas para amil BMH maupun kalangan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa dari BMH,” jelas Irfan.■ fir



BACA JUGA