Minggu, 27 Maret 2022 | 14:25 Wita

Tarhib Ramadhan dan Bazaar Berlangsung Semarak. Yayasan Al Bayan Rilis Program Wakaf Albayan

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar merilis program Wakaf Albayan di sela kegiatan Tarhib Ramadhan dan Bazaar yang berlangsung semarak di Masjid Umar Al Faruq, Ponpes Hidayatullah Makassar, Ahad (27/3/2022).

Tahap awal, jelas Ketua Yayasan Al Bayan, Ust Suwito Fatah MM, program Wakaf Albayan itu untuk pembebasan lokasi 3 hektar senilai Rp 300 juta bagi Pesantren Putri di Dusun Arra, Tompobulu Maros.

“Insyallah melalui program wakaf ini sebagai amal yang pahalanya terus mengalir,” jelasnya dalam sambutannya pada pengajian tarhib bekerjasama dengan Fokus Islam BTP tersebut.

Ada lima paket wakaf dari program Wakaf Albayan yang ditawarkan. Paket Darussalam Rp 100 ribu, Paket Ma’wa Rp 300 ribu.

Paket Na’iim Rp 1 juta, Paket ‘Adn Rp 5 juta dan Paket Firdaus Rp 10 juta. Bagi calon pewakaf dapat menghubungi 0813 5598 6534 (Aba Ramli) Rekening BSI 4664664435, alamat Pesantren Hidayatullah Jl Tamalanrea Raya Poros BTP Blok M no 26.

Terkait kegiatan tarhib tersebut, Ust Suwito menjelaskan kegiatan tersebuy merupakan tahun kedua sinergi penyelenggaraannya dengan Fokus Islam BTP.

Sebelumnya dalam sambutan, Ketua Fokus Islam BTP Ust Dr Sahabuddin Laning MPi menjelaskan sinergi pihaknya dengan Hidayatullah cukup intens dalam berbagai kegiatan dakwah dan tarbiyah.

“Ke depan semoga terus ditingkatkan bagi kebaikan dan keberkahan Islam khususnya di kawasan BTP Tamalanrea.

Hadir menyampaikan tausiah pada kegiatan Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi dan Ust H Munawar Jabbar Assiry Lc. Ust Aziz memberikan spirit untuk memanfaatkan Ramadhan sebagai momentum untuk mengquranisasi diri.

Sedangkan Ust Munawar menyampaiakn beberapa hal yang dipersiapkan menjelang dan diamalkan saat Ramadhan nanti. Isi lengkap tausiah tersebut baca pada postingan selanjutnya atau simak pada rekaman live di akun youtube Albayan Media TV.

Diserahkan pula bingkisan kepada staf dan tenaga pendidik Albayan Islamic School sumbangan dari BMH Perwakilan Sulsel. Hadir menyerahkan secara simbolis Ketua BMH Sulsel Ust Kadir kepada para kepala sekolah.■ fir


Tags:

BACA JUGA