Minggu, 20 Maret 2022 | 14:16 Wita

Muhadarah Santri Putri Al Bayan Angkat Tema Kesabaran Menuntut Ilmu

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id – Santri Putri Al Bayan Hidayatullah Makassar kembali melaksanakan kegiatan muhadarah. Kali ini, muhadarah dibawakan oleh kelas X dan VII tahfidz dengan tema “Kesabaran” pada malam Ahad, (19/3/2022).

Muhadarah dihadiri oleh para pengasuh, santri dan tamu spesial para antri putri Hidayatullah Pasangkayu, Mamuju. Dipandu oleh MC 3 bahasa Maghfiraturrahmadani (X Tahfidz) MC Bahasa Arab dan Siti Khadijah Sulaiman(VII tahfidz) MC bahasa Inggris

Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Murdhiyah Al Jahrah dari kelas X Tahfidz, dan terjemahannya oleh Patrian Aura Ramadhani dari kelas VIII tahfidz).

Sedangkan pembacaan hadits oleh Masyita Mutmainnah Sarmadani dari kelas VIII tahfidz), dan terjemahan oleh Syifa Aulia Zahra dari kelas X Tahfidz. Serta doa dibawakan oleh Nabilah Nur Hidayah dari kelas X Tahfidz.

Drama yang dibawakan oleh peserta muhadarah menggambarkan suasana saat tidak ada libur santri. Zalsabila Amanda memerankan sosok ustadzah, menggambarkan bahwa segala keputusan yang telah dibuat adalah untuk kebaikan santri.

Termasuk ditiadakannya liburan. Walaupun kerap kali, santri izin pulang dengan alasan ingin membantu orangtua.

Sebuah syair dari Immam Syafi’i mengatakan bahwa untuk menuntut ilmu itu dibutuhkan 6 perkara, yakni kecerdasan, semangat, kesungguhan, ustadzah, biaya dan waktu yang lama.

Olehnya, bersabarlah dalam menuntut ilmu karena kesabaran itu adalah puncak dari hati seseorang.■ Fatiyah/ALFA PERS



BACA JUGA