Minggu, 20 Maret 2022 | 20:14 Wita

Implementasi GNH, Santri Putri Albayan Tadarus Bersama Rutin Usai Shalat

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — One Day One Juz, adalah salah satu poin dalam Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) yang diikrarkan di Masjid Ar-Riyadh Ummul Quro, Balikpapan tahun 2018.

One Day One Juz, komitmen bagi santri Hidayatullah menargetkan membaca Al Qur’an 1 sampai 2 Juz dalam sehari. Tak hanya membaca, tapi juga harus mengerti apa arti dari ayat yang dibaca dan melaksanakannya.

Merealisasikab komitmen itu, pengasuh pondok putri Hidayatullah Al Bayan membuat program tadarus one day one juz. Setiap selesai shalat wajib, santri tidak langsung bubar ke asrama maupun ke sekolah, melainkan membuat barisan shaf lalu bertadarus, minimal 2 halaman.

Program ini, diajukan oleh Ukhti Evi pada 2021 saat santri telah kembali di asrama, seusai diliburkan karena covid-19 kepada departemen keibadahan dan masih berjalan hingga saat ini.

Dari tadarus ini ukhti Nur Aisyah Fitri Ramadhani berharap agar santri dapat mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak-banyaknya dalam setahun dan akan menjadi ciri santri Hidayatullah.■ Firdha Gadistha Az Zahra/ALFA PERS