Jumat, 18 Maret 2022 | 16:29 Wita

Santriwati Hidayatullah Makassar Ikuti Daurah Marhalah Ula Nasional. Ketua DPP: Awal Melahirkan Pemimpin Masa Depan

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Hidayatullah menggelar Daurah Marhalah Ula (DMU) yang diikuti oleh santri dan santriwati tingkat SMA/Sederajat secara Nasional.

Santri Al-Bayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar turut mengikuti daurah pada 15-16 Maret 2022/12-13 Sya’ban 1443 H yang bertempat di kampus utama Hidayatullah Makassar.

Pembukaan Daurah Marhalah Ula ini, diadakan di aula STAI Al Bayan diikuti oleh santri kelas XI SMA Al Bayan, santri tahfizh Ummul Quro Hidayatullah Tompobulu Pucak, dan santri Darul Hijrah Hidayatullah Tanralili, Maros.

Pembukaan ini dilakukan via zoom yang dihadiri oleh pesantren Hidayatullah se-Indonesia dan langsung dari Hidayatullah Depok. Pembukaan oleh Ketua DPP Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq Lc MA.

Dalam sambutannya ia mengatakan “Bersyukur menjadi santri Hidayatullah, khususnya saya pribadi yang pernah di tempa dan dididik di Hidayatullah. Pendidikan Hidayatullah adalah solusi untuk mewujudkan pendidikan nasional yang mengantarkan peserta didik dapat mandiri dalam kehidupan sehari-hari.”

Ia berpesan kepada santri agar jangan mau dimanja, jika dimanja maka akan merusak masa depan. Jangan pernah menghindar dari tugas-tugas sekecil apapun itu. Karena itu, bagian dari pengkaderan menjadi seorang pemimpin.

“Apapun profesi kita, maka jadikanlah profesi kita sebagai dakwah dimana pun kita berada,” tambahnya.

KH Nashirul juga menuturkan dengan adanya DMU semoga membekas dan santri dapat memahami manhaj Sistematika Wahyu (SW) dan dapat meningkatkan semangat ibadah, sehingga dapat menjadi pemimpin yang sudah menjalani tarbiyah dan cocok menjadi suara terdepan pemimpin peradaban.

“Dengan adanya DMU ini semoga nantinya akan lahir menteri-menteri bahkan presiden dari Hidayatullah,” tegasnya.

DMU untuk santriwati Hidayatullah Makassar, Tanralili dan Tompobulu di pondok putri dengan instruktur Ustadzah Ratnawati SPd, Ustadzah Waode Aisyah Lc, Ustadzah Maryam Asy Syifa, SPd, Ustadzah Masnaeni Muslimin AMd.■ Nadyaturrahma/ALFA PERS



BACA JUGA