Minggu, 13 Maret 2022 | 14:23 Wita

Semangat Sambut Ramadhan Warnai Muhadarah Santri Putri Pesantren Hidayatullah Makassar

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id – Santri putri Al Bayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar kembali menggelar Muhadarah rutin. Kali ini diisi oleh The Fastco Verenigen (angkatan kelas XI) dan Magnificient (angkatan kelas VIII) pada malam Ahad, 12 Maret 2022.

Muhadarah ini dihadiri oleh pengasuh dan seluruh santriwati. Muhadarah pada Maret ini, diselenggarakan secara perangkatan. Kegiatan muhadarah ini rutin dilaksanakan setiap sepekan sekali.

Pada muhadarah ini, mereka membawakan tema “Semarak Bulan Suci Ramadhan”. Rangkaian acara muhadarah dipandu pembawa acara, Mutia Afiqa Huriyah (kelas VIII) menggunakan bahasa Inggris dan Ma’rifatul Filosofia bahasa Arab.

Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Firda Gadistha (kelas XI) dan Dzakiyah (kelas XI). Disusul dengan pidato tiga bahasa oleh Farhah Ainiyah Az Zahra (kelas VIII), Nadyaturrahma (kelas XI), dan Nabila Az Zahida (kelas XI).

“Seharusnya dengan datangnya Ramadhan ini, kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah,” ujar Rahma.

Penampilan muhadarah kali ini dengan atraksi menarik Tapak Suci oleh Andina (kelas VIII), Nur Hafidzah (kelas VIII), Nadyaaturrahmi (kelas XI), Ashilah Khadijah (kelas XI),dan Ma’rifatul Filosofia (kelas XI).

Suasana haru kian terasa, saat drama menampilkan suasana Ramadhan dan Takbir keliling dengan obor. Di akhir acara dengan doa dibawakan oleh Rosidah (kelas XI)

اللهم سلمني الى رمضان وسلم زي رمضان و اسامه مني متقبلا

“Ya Allah Antarkan aku hingga sampa ramadhan dan Antarkan ramadhan kepadaku dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan” (Lathaif Al – ma’arij di riwayatkan dari seorang ulama tabi’in Yahya bin Katsir).■

Reporter: Alifah Zalfa Durratun Nashihah/Alfa (Albayan Farida) Pers


Tags: