Minggu, 13 Maret 2022 | 08:32 Wita

Santri Putri Albayan Hidayatullah Makassar Mendapat Spirit Kecintaan pada Keteladanan Rasulullah

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Anggota Majelis Penasehat Muslimat Hidayatullah Pusat Ustazah Ir Amalia Husnah B MM yang akrab disapa ummi Yuyu menyempatkan diri untuk memberikan spirit pagi kepada santri putri Albayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar.

Pada keswmpatan tersebut hadir pula istri Ketua Badan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ummi Sabriati Aziz di mushollah putri Ahad pagi (13/03/2022).

Kehadiran Ummi Yuyu di kampus utama Hidayatullah Makassar untuk kunjungan kerjanya sebagai konsultan pendidikan Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar bersama Ummi Sabriati

Sebagai mentor dengan kepakaran soal Sirah Nabawiyah, ia menuturkan kisah kelahiran Rasulullah terakhir umat muslim yaitu Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dengan segala mukjizatnya.

Hadir pula pada kegiatan Sekretaris Badan Pengelola Pondok putri ustadzah Mutmainnah, Kepala Kepengasuhan sabtri putri Ustadzah Khadijah dan para pengasuh, mahasantri dan santri putri Albayan Islamic School Hidayatullah Makassar.

Ummi Yuyu menutirkan pada zaman Rasulullah, harapan yang ingin diwujudkan ialah adanya keimanan dan keselamatan kaumnya, sebagaimanab diceritakan dalam Quran surah At Taubah ayat 128 yang menerangkan bahwa harapan mereka harus dibayar dengan penderitaan dalam memperjuangkannya.

Karena nilai kemukiaan perjuangan itulah sosok Muhammad begitu mulia dan terhormat. Bahkan karena kemuliaanya ketika kita mendengar disebutkan nama Rasulullah, kita harus bershalawat sebagai bentuk penghormatan juga mengikis kekikiran dalam diri kita.

“Rasulullah lebih penting daripada diri kaum mukminin, bahkan mata yang membutuhkan cahaya tidaklah penting daripada diri Rasulullah,” jelasnya.

Ia berharap kepada para santriwati sebagai muslimat, harus bisa mengenal dan memahami Rasulullah yang tercap sebagai uswatun hasanah teladan yang baik dengan sering-sering membaca buku Sirah Nabawiyah.■

Reporter: Nabila Nur Hidayah
Siswi kelas X Tahfidz SMA Albayan Hidayatullah Makassar



BACA JUGA