Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:00 Wita

Terbentuk Tim Jurnalistik Putri Santri Al Bayan. Mengasah Minat dan Bakat Penulisan Hingga Konten Video

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pondok Putri Al Bayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar membentuk tim jurnalistik putri. Pembentukan ditandai dengan pelaksanaan ulgrading penukisan pada Jumat sore (11/3/2022).

Ada 14 santriwati yang berminta ikut berpartisipasi dalam tim jurnalistik putri ini baik dari santri SMP maupun SMA di antaranya Firdha Gadista Azzahra, Nabila Azzahidah.

Bergabung pula Nurul Hidayah, Nadiyaturrahmah, Murdiyah Al Jahrah, Nabila Nur Hidayah, Alifa Zalfa, Nur Azizah Salim, Claudya Chintya Bella.

Juga Nabila, Masyitah Mutammimah, Hanisa Aulia, Azzahra Dameyla Hadi dan Fatiyah Azzahra. Tim ini didampingi pembinanya mahasiswi STAI Al Bayan Hidayatullah, ustadzah Evi dan Rany.

Direktur Al Bayan Media Corp (AMC) Firmansyah Lafiri yang hadir memberikan motivasi dan upgrading penulisan itu mengapresiasi pembentukan tim jurnalistik pondok putri ini.

“Semoga menjadi wadah mengasah bakat dan minat santri. Dampaknya insyallah membawa kebaikan bagi terbentuknya skill dan desiminasi informasi ke publik sekitar kegiatan di pondok putri,” jelasnya.

Menurutnya, menulis merupakan kegiatan literasi yang direkomendasikan pemerintah. Karena menulis membutuhkan kata-kata, kata-kata diperoleh dari kebiasaan membaca. Santri yang gemar membaca akan memiliki wawasan yang luas. Dan seorang santri yang berwawasan tentunya lebih memiliki kecerdasan dan karakter yang kuat.

Selanjutnya tim jurnalistrik santri putri Al Bayan berharap ke depannya untuk mendapatkan bekal kemampuan fotografi, desain, dan video maker. “Semoga kami bisa menerbitkan periodik media dan berkontribusi untuk syiar dan sosialisasi kegiatan pondok,” harap santri Nabila.■

*) Reporter: Nabila, Siswi Tahfidz SMA Albayan Hidayatullah Makassar



BACA JUGA