Sabtu, 12 Maret 2022 | 15:09 Wita

Santri Tahfidz Al Bayan Hidayatullah Makassar Nurul Mujahidah Tuntaskan Tasmi 3 Juz Hafalan

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Nurul Mujahidah Umar seorang satri tahfizh pondok putri Pesantren Hidayatullah Makassar menuntaskan tasmi 3 juz hafalan qurannya, Jumat (11/3/2022).

Tasmi’ merupakan ujian publik rutin yang diselenggarakan oleh Pondok Tahfidz Putri Al Bayan Islamic School diselenggarakan pukul 05.55 – 07.48 WITA.

Mujahidah berasal dari Enrekang, kelas X tahfidz. Ia menyetorkan hafalannya 3 juz dalam sekali duduk.

Mujahidah menyetorkan hafalannya dengan baik, walau terdapat sedikit kesalahan yang di sebabkan hilangnya fokus pada beberapa ayat yang mirip.

Pada saat memulai bacaannya, Mujahidah sempat hilang fokus karena grogi. Bahkan ia mendorong microfon di depannya. Karena malu jika suaranya terdengar sampai di luar mushala.

“Kegiatan tasmi’ dilaksanakan agar santri menjadi lebih terlatih untuk memurajaah. Sehingga memiliki hafalan yang mutqin. Selain itu, menjadi terbiasa tampil di depan banyak orang,” jelas pembina, Ustadzah Rif’at Riddhatillah.

Mujahidah mempersiapkan diro menghadapi tasmi dengan giat memurajaah hafalannya. Ia bahkan menyetorkan hafalan murajaahnya setiap hari. Murajaahnya bisa sampai 1 atau 2 juz dalam sekali duduk.

*) Reporter : Murdhiyah Al Jahrah, santri kelas X tahfidz pondok putri Pesantren Hidayatullah Malassar.


Tags: