Kamis, 10 Maret 2022 | 19:55 Wita

Al Bayan Makassar Presentasikan Program Wadi Barakah di DPP Hidayatullah

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar mengikuti Musyawarah Khusus Kampus Induk dan Kampus Utama Hidayatullah se Indonesia di Jakarta pada 9-10 Maret 2022.

Musyawarah tersebut diikuti oleh 8 perwakilan kampus induk dan kampus utama se Indonesia yakni Kampus Induk Ummul Qura Balikpapan, Kampus Utama Makassar, Surabaya, Depok, Batam, Samarinda, Timika dan Medan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Badan Pembina Al Bayan Hidayatullah Makassar, ustadz Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi menjelaskan program meanstream tarbiyah dan dakwah yang dilaksanakan dan akan dilaksanakan.

“Dalam program meanstream tarbiyah dan dakwah juga ditopang dengan program ekonomi,” jelas Ust Aziz.

Untuk ekspansi program dakwah Al Bayan Hidayatullah Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar untuk program fardhu kifayah. Selain itu, Al Bayan juga membina sekitar 50 masjid di kawasan perumahan BTP Makassar.

Selain itu dalam forum tersebut, Ketua Yayasan Al Bayan, Suwito Fatah MM, juga memaparkan program kawasan terintegrasi Hidayatullah, yakni kawasan yang terdiri dari pesantren, perumahan dan Agro Wisata Wadi Barakah Tompobulu.

Pemaparan tersebut menjadi forum resmi pertama bagi pengurus Yayasan Al Bayan menjelaskan rencana pengembangan kawasan terintegrasi Hidayatullah di Pucak, Maros.

Kawasan seluas 21 hektar itu saat ini sudah dilakukaan penataan kontur lahan. Pekan lalu sempat singgah ditinjau Ketua Umum DPP Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq Lc MA.

KH Nashirul mengekspresikan kekaguman akan keindahan panorama alam di kawasan tersebut dengan pengutip ayat Quran soal surga dan optimis untuk menjadi magnet berpotensi ekonomi bagi kemandirian dakwah dan tarbiyah.

Wadi Barakah insya Allah direncanakan menjadi area wisata religi yang dapat digunakan sebagai area camping, outbond dan agro wisata.■ sf/fir


Tags:

BACA JUGA