Selasa, 8 Maret 2022 | 20:40 Wita

STAI Al Bayan-DPW Hidayatullah Jajaki Sinergi Pengembangan SDI di Sulsel

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Badan Pengelola Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar melakukan kunjungan audiensi kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel, Rabu (8/3/2022).

Kunjungan dipimpin Ketua STAI Al Bayan Dr Irfan Yahya ST MSi didampingi jajaran Wakil Ketua, Kepala Program Studi dan LP2M. Diterima langsung Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd bersama jajaran pengurus DPW di kantor DPW Sulsel Jl Poros BTP, Makassar.

Irfan Yahya menjelaskan kunjungan sebagai silaturrahim awal untuk brainstorming dan mapping potensi program sinergi untuk pengembangan sumber daya insani (SDI) Hidayatullah di Sulsel dan Indonesia timur.

Kepada sivitas akademika STAI Al Bayan Ust Nasri mengharapkan kehadiran STAI Al Bayan selain sebagai institusi pendidikan tinggi yang melahirkan kader tangguh dan Ulil Albab juga diharapkan sebagai episentrum riset dan kajian di kawasan timur Indonesia.

“Harapan ini tentunya untuk mengakselerasi gerakan mainstreaming dakwah dan tarbiyah Hidayatullah demi mewujudkan peradaban Islam yang dicita-citakan,” jelasnya.

Ust Nasri didampingi Sekretaris DPW Ust Sumariadi SPdI, Bendahara Ust Kadir SPdI, dan Kepala Departemen Tarbiyah Ust Dwi Subagyo SSi.

Dengan harapan ini, menurutnya maka proses sosialisasi dan rekruitmen calon mahasiswa dalam lingkup DPW Hidayatullah Sulsel akan berjalan secara otomatis.

Untuk beberapa hal yang menjadi rencana yang didiskusikan, pengurus DPW Hidayatullah Sulsel berharap pihak STAI Al Bayan segera menuangkan dalam MoU dan secara spesifik dalam MoA sinergi strategis kelembagaan.(fir)



BACA JUGA