Senin, 7 Maret 2022 | 21:42 Wita

Siswa SMA Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar Hafidz Terbaik se-Makassar

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakasar.id — Siswa SMA Integral Albayan Islamic School Hidayatullah Makassar, Alif Nur Furqon menjadi hafizh terbaik se-Kota Makassar.

Alif meraih juara 1 pada lomba Hafidz Quran digelar STAI Al Furqan Makassar, 5-6 Maret 2022 kemarin.

“Alhamdulillah atas doa dan ikhtiar anakda Alif yang sungguh-sungguh, ia berhasil menjadi yang terbaik untuk hafidz kategori 3 juz yakni juz 29,30 dan juz 1,” jelas Kepala Sekolah SMA Al Bayan, Ust Syamsul Alimin MPd di Pesantren Hidayatullah Makassar, Senin (7/3/2022).

Musabaqah Tahfizh Quran yang diselenggarakan itu diikuti puluhan peserta utusan sekolah dan pesantren se-Makassar.

Alif berhasil mengguguli peserta lainnya untuk kemampuan hafalan dan ketepatan bacaan Quran yang baik dan benar (tajwid) maupun irama bacaan yang indah.

Di SMA Al Bayan Hidayatullah Jl Poros BTP, pemuda berasal dari Timika Papua ini merupakan salah seorang hafidz quran yang telah menghafalkan 30 juz.

Putra kelahiran 19 April 2004 dari ayah Nursalim dan ibu Jumriani tersebut sukses menuntaskan hafalan 30 juz dalam tempo dua tahun. “Dibutuhkan 2 tahun karena anakda Alif termasuk santri kelas reguler, bukan kelas tahassus,” jelas Ust Syamsul.

SMA Integral Al Bayan merupakan unit pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Bayan Kampus Utama Hidayatullah Makassar.(fir)

 


Tags:

BACA JUGA