Sabtu, 5 Maret 2022 | 07:16 Wita

Taqwalah Maka Allah Mudahkan Urusan

Editor: Firman
Share

Oleh : Kahar Mussakar, Staf Fundresing di Pesantren Tahfizh Hidayatullah Tompobulu

HidayatullahMakassar.id — Keinginan Allah ta’alla tidak sebanding dengan keinginan manusia. Karena Allah-lah maha segala sesuatu dan maha kuasa atas segala alamNya. Dialah yang mengatur makhluk penciptaannya.

Seorang hamba yang tunduk dan taat kepadaNya akan Allah mudahkan segala urusannya dan dibukakan segala pintu rezeki untuknya. 

Dengan susah payah seorang hamba untuk mendapatkan keridhohanNya melalui amal, ketaqwaan dan doa yang dimunajatkan.

Untuk melahirkan sebuah harapan yang dicita-citakan, harus memiliki keyakinan yang tinggi untuk mewujudkannya.

Sehingga apapun yang dilewati pasti ada kemudahan di akhir pengharapan. Tak hanya itu, masih banyak lagi pahala yang didapatkan untuk meraih surgaNya.

Teruslah berusaha dan berdoa, agar pengharapan yang diwujudkan akan bisa diraih. Kuncinya adalah mendekatkan diri kepada sang Pencipta alam semesta yaitu Allah subhana wa ta’alla. 

Janji Allah pasti akan terjadi, kepada hamba-hambaNya yang tunduk dan taat kepadaNya. Banyak hal yang menjadi pengalaman yang dirasakan penulis menjadi bukti atas apa yang menjadi janji Allah kepada hambanya.

Pada tahun 2021 pengurus Yayasan Al Bayan dan Ummul Quro Hidayatullah Tompobulu mengadakan program Sumur Bor, sekarang sumur Bor masih proses pembangunan.

Saat ini di 2022 pengurus Al Bayan dan Ummul Quro juga mengadakan program peluasan wilayah pondok dan sudah terwujudkan dan terlahirlah Wadi Mubarok yang dulu sampai sekarang sebagai tempat wisata alam masa depan.

Inilah adalah bukti bahwa semakin dekat dengan Allah, Allah akan meringankan beban hambaNya. Semoga kita semua istiqomah menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.(*)