Sabtu, 5 Maret 2022 | 07:40 Wita

Mahasiswi STAI Al Bayan Rihlah dan Penanaman Pohon di Kawasan Agrowisata Hidayatullah Tompobulu

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAII Al Bayan Hidayatullah Makassar mengadakan rihlah ke kawasan agrowisata Wadi Barakah Hidayatullah Tompobulu Pucak Maros, Kamis (03/03/2022).

Rihlah bersama para mahasiswi dari prodi Ekonomi Syariah, Tadris Matematika, dan PGMI, tersebut juga diikuti sivitas akademika STAI Al Bayan, setelah melaksanakan ujian akhir perkuliahan di semester ganjil.

Kawasan agrowisata Wadi Barakah yang menjadi lokasi rihlah merupakan hamparan bukit hijau serta paduan nuansa alam yang indah. Akan menjadi tempat wisata outbound dan camping.

Kegiatan rihlah mahasiswi STAI Al Bayan tersebut juga diajak untuk menggoreskan perjuangan dan mengukir kenangan awal berdirinya tempat itu dengan menanam bibit pohon buah.

Penyerahan bibit jambu kristal secara simbolis untuk ditanam oleh mahasiswi STAI Al Bayan Nurazizah Saharuddin dan Evianingsih oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STAI Al Bayan, Rahmah Musda Muin SSi MSi dan Kaprodi Tadris Matematika Andriani SPd MPd.

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah dalam sambutannya menceritakan perjuangan para ustadz-ustadz dalam membangun dan mewujudkan tempat itu menjadi  tempat yang kelak akan terintegrasi.

“Semoga kita semua saat ini dapat meneruskan perjuangan mereka para pendiri lembaga inni kelak hingga lahir kader-kader dan pemimpin besar ummat,” ujarnya.

Juga harapnya untuk ikut andil dalam perjuangan mewujudkan harapan besar para ustadz agar kelak menjadi tempat hiburan bernuansa spiritual kawasan agrowisata yang banyak diminati serta kampus pendidikan yang melahirkan para pendidik yang berkualitas.(Nurazizah Saharuddin)