Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:39 Wita

Pengurus GPH Makassar Putri Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) SMA Albayan Islamic School, Pesantreb Hidayatullah Makassar menggelar apel pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Pembukaan LDK tersebut dihadiri Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah, Makassar, Ust Suwito Fatah MM di lapangan sekolah kampus Putri, Sabtu (26/02/2022).

LDK tersebut diikuti GPH SMA Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar masa bakti 2022/2023. GPH merupakan organisasi yang memiliki tujuan untuk mendidik anggotanya supaya menjadi generasi yang siap menjadi pelanjut dakwah dan perjuangan Islam melalui Hidayatullah.

LDK merupakan pelatihan dasar mengenai segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan termasuk bekal keilmuan tsaqafiyah, ruhiyah, dan jasadiyah yang mendorong terbentuknya karakter pengurus dan siap menjalankan amanah selama masa jabatan.

Ust Suwito menyampaikan melalui LDK yang diikuti GPH ini diharapkan menjadi langkah awal membentuk jiwa kepemimpinan santri dengan 3 hal yang harus melekat pada jiwa pemimpin

“Yakni mampu memaparkan visinya, harus bisa memadukan semua potensi yang ada dan merangkai itu semua menjadi sebuah kekuatan, serta teladan yang dapat memberikan contoh menuju perubahan yang lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

Melalui GPH ini para santri dididik agar memiliki jiwa kepemimpinan, mandiri, rela berkorban, setia kawan serta memberikan wadah berorganisasi bagi para santri untuk mengaktualisasikan semangat keislaman dalam praktek sehari-hari.■ Nurazizah Saharuddin