Sabtu, 26 Februari 2022 | 07:45 Wita

Ketua Umum Tausiah di Kampus Al Bayan Hidayatullah Makassar. Ingatkan Nikmatnya Ukhuwah di Atas Iman

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq Lc MA singgah dan menyampaikan tausiah bada subuh di Masjid Umar Al Faruk, kampus Albayan Hidayatullah, Makassar, Sabtu (26/2/2022).

Kehadiran KH Nashirul kali ini di kampus utama Makassar untuk kunjungan kerjanya meresmikan masjid yang dibangun dan akan dikelola DPD Hidayatullah Wajo, di Wajo.

Dalam tausiahnya, ia menyampaikan kenikmatan persaudaraan atau ukhuwah dalam keimanan. “Ukhuwah imaniah lebih kuat dibanding ukhuwah lainnya karena atas dasar iman bukan kepentingan sesaat,” jelasnya.

Kenikmatan ukhuwah imaniah itu rincinya, puncaknya pada amalan itsar yakni mendahulukan orang lain di atas kebutuhan diri sendiri. Sebagaimana dicontohkan kaum Anshar pada Muhajirin.

Demikian pula seharusnya, kata KH Nashirul, ukhuwah dalam berjamaah di sebuah lembaga perjuangan seperti di Hidayatullah.

Hadir pada tausiah itu Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM dan jajaran pengurus, staf, guru dan santri Albayan Islamic School Pesantren Hidayatullah.

Juga Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari bersama jajaran pengurus DPW serta Ketua DPD Hidayatullah Makassar Dr Nasrullah Sapa Lc MA an DPD Maros Ust Drs Muhammad Kaisar.

Sehari sebelumnya, Kamis (24/2/2022), kampus utama Makassar juga dikunjungi salah seorang Murabi senior Hidayatullah, KH Anwar Hambali MA. Juga menyampaikan kajian spesial di Masjid Umar Al Faruq.

Ia menyampaikan kajian dengan tema Makna Keberkahan”. Ia mengungkapkan keberkahan Allah itu bisa terhadap tempat, waktu maupun seseorang.

“Maka jika kita melakukan amalan di sebuah tempat misalnya di masjid, pada kesempatan dan bersama orang-orang yang diberkahi maka akan terbuka banyak pintu keberkahan,” jelasnya.

Simak selengkapnya tausiah tersebut di akun facebook Albayan Media Corp berikut https://fb.watch/bp8HzF4S6K/ ■ fir


Tags:

BACA JUGA