Jumat, 18 Februari 2022 | 19:23 Wita

MI Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar Kunjungan Edukasi di BMKG Wilayah IV

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — MI Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar melakukan kunjungan belajar di Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bersama seluruh guru dan peserta didik. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memenuhi kurikulum Madrasah semester II dari tema Pembelajaran.

Kunjungan disambut langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah IV Hanafi Hamzah ST didampingi oleh pegawai BMKG lainnya.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak MI Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar telah berinisiatif melakukan kunjungan ke BMKG Wilayah IV dalam rangka menambah pengetahuan dan lebih memahami informasi tentang Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika khususnya di wilayah IV Makassar.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan mendengarkan penjelasan umum mengenai
BMKG, kemudian sambutan dari Kepala Madrasah dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang cuaca dan materi lainnya yang disampaikan oleh Marniati SSi MT, Rizky Yudha Pahlawan SST MSi dan Amhar Ulfiana STr.

Penyampaian materi dibuat semudah mungkin sehingga diharapkan dapat dimengerti oleh peserta didik, dan dalam sela-sela penyampaian materi diselinggi dengan kegiatan menonton peristiwa mengenai BMKG bersama sehingga diharapkan dapat menarik perhatian dan membuat suasana para peserta didik tidak merasa jenuh.

Qossam, murid kelas VI menyampaikan rasa bahagia dan senang dapat belajar bersama di BMKG bisa melihat langsung sistem kerja dan pelayanan pembelajaran yang sangat memuaskan.

Pada akhir kegiatan kunjungan dilakukan sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh peserta didik, kepala madrasah beserta rombongan dari MI Yaa Bunayya dan pegawai yang terlibat dalam acara kunjungan tersebut.(edy q)



BACA JUGA