Selasa, 25 Januari 2022 | 10:40 Wita

Yayasan Al Bayan Makassar-Ponpes Tahfizh Hidayatullah Boven Digoel Teken MoU Pengembangan SDI

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id – Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar dan Yayasan Pondok Pesantren Tahfizh Quran Hidayatullah Boven Digoel, Papua menandatangan MoU kerjasama pengembangan sumber daya insani (SDI).

Penandatangan dilakukan oleh Ketua Departemen Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Arfah dan Ust Zainal selaku ketua Yayasan Pondok tahfidz Hidayatullah Boven Dogoel, sekretaris Yayasan Al Bayan Ust Jumaruddin dan beberapa pengurus Al Bayan turut menyaksikan penandatangan tersebut di kantor Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar, Senin (24/1/2022).

Arfah menjelaskan kerjasama tersebut meliputi dua hal utama bagi kemajuan dua lembaga tersebut.

Yayasan Al Bayan bersedia mengirimkan santri pengabdian untuk menjadi tenaga dai mapun pengasuk untuk bertugas di Pesantren Hidayatullah Boven Digoel.

Sebaliknya Yayasan Pesantren Hidayatullah Boven Digoel akan mengirim santri program penghafal quran untuk melanjutkan pendidikan di Pesantren Tahfizh Al Bayan Islamic School Hadayatullah Makassar.

“Harapan saya kerjasama ini bisa di ikuti oleh semua pendidikan di Papua dan kerjasama ini selalu berlanjut sampai perguruan tinggi atau alumni STAI Al Bayan bisa termanfaatkan di pendidikan di Papua,” ujar Ust Zainal

Kerjasama tersebut dinilai sebagai solusi untuk pemenuhan dan pengembangan SDI di dua pondok pesantren tersebut.

“Ini menjadi payung kerjasama tahap awal yang selanjutnya bisa berkembang untuk kebutuhan dan pengembangan program dakwah maupun tarbiyah lainnya,” tambah Ketua Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Makassar tersebut.■ fir


Tags:

BACA JUGA