Kamis, 13 Januari 2022 | 09:30 Wita

Albayan Hidayatullah Makassar akan Lakukan Lompatan Besar di 2022

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Ketua Dewan Pembina Ust Dr Ir H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar menutup rapat kerja Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar, Rabu (12/1/2022) sore.

Dari program kerja yang dirumuskan melalui raker tersebut, Ust Aziz berharap akan terjadi lompatan besar yang harus dilakukan pengurus di kampus utama Makassar.

“Insyallah ada tiga lompatan di Albayan untuk 2022 ini. Pertama dengan penerapan standarisasi mutu pendidikan, resminya dibuka STAI Albayan dan pengembangan kawasan Pucak (Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu),” harapnya.

Yayasan Albayan melalui Departemen Tarbiyah dan Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) mulai 2022 ini akan melakukan standarisasi mutu penyelenggaraan dan layanan pendidikan semua unit pendidikan, khususnya di SD Integral Albayan.

“Bismillah kita manfaatkan sebaik mungkin kehadiran konsultan yang terbukti telah berhasil mendorong kualitas unit pendidikan di kampus Hidayatullah Depok,” ujarnya.

Lompatan kedua, akan segera dibukanya kawasan kampus Ummul Qura Tompobulu untuk wisata religius yang dilengkapi kegiataan outbond, penginapan villa dan agro wisata.

Kawasan wisata religius yang diberi nama Wadi Barokah itu sudah tiga bulan ini dilakukan penataaan. “Semoga di lembah (wadi) ini akan hadir keberkahan bagi masyarakat. Tempat untuk segarkan spiritualnya dan luruskan sesat ilmu yang dipahami,” ucapnya.

Lompatan ketiga, harapan besar menjadikan STAI Albayan Hidayatullah Makassar sebagai pabrik kader berkualifikasi intelektual dan calon pemimpin.

Dewan Pengawas yang juga Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Nasri Bukhari sebelumnya juga berharap penerapan standar mutu pada Albayan Islamic School semoga mewujudkan harapan sebagai sekolah role model pendidikan Hidayatullah di Sulsel.

Penataan kawasan Ponpes Ummul Qura, Wadi Barokah

“InsyaAllah dengan kerja keras, komitmen dan tentunya ketaqwaan dan doa bersama semoga apa yang dirumuskan pada raker ini untuk dilaksanakan pada 2022 ini tercapai,” ucap Ketua Yayasan Albayan Ust Suwito Fatah MM.

Raket dua hari di aula kampus utama Albayan ditutup dan juga dihadiri jajaran Dewan Pembina Ust Abdul Majid MA dan ust Ahkam Sumadiana, serta Dewan Pengawas Ust Muh Kaisar.■ fir



BACA JUGA