Selasa, 28 Desember 2021 | 09:05 Wita

Hidayatullah Wajo Terima Pengelolaan Masjid Wakaf di Leppangeng Belawa

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id, WAJO — Pada 25 Desember 2021 bertempat Dusun Siyo Desa Leppangeng Kecamatan Belawa berdiri dan resmi digunakan masjid yang dibangun di tanah wakaf H Tombong kepada pengurus Hidayatullah Wajo.

Serimoni peresmian dan penyerahan masjid tersebut berlangsung hikmat dan semarak karena dipenuhi oleh jamaah majelis taklim.

Majelis taklim tersebut dibentuk oleh Ustazah Marwiyah yang merupakan kakak kandung Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust Dr KH Nasirul Haq Lc MA.

Dalam sambutannya Ust Muhammad Kaisar mewakili keluarga pewakaf menyatakan syukur dan apresiasi atas kebersamaan keluarga pewakaf yang bersatu padu membantu pembangunan masjid selama kurang lebih 10 bulan.

“Alhamdulillah masjid sudah bisa ditempati pada hari ini dan kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dan masjid ini akan di kelola oleh dai Hidayatullah dengan program mendirikan Majelis Quran Hidayatullah, dari tingkat anak-anak sampai dewasa,” ujarnya.

Ust Kaisar juga mengajak masyarakat ikut membantu menyukseskan program Majelis Quran Hidayatullah tersebut.

Pada kegiatan tersebut juga diisi tausiah oleh Ust Sudirman yang merupakan Ketua DPD Hidayatullah Wajo.

“Belawa merupakan kampung asal Ketua Umum Hidayatullah dan kami berkomitmen untuk turut hadir dengan dakwah sesuai dengan pola dan manhaj di Hidayatullah,” ujarnya.

Tokoh masyarakat setempat H Mustawi mengaku sangat bersyukur bisa terbangun masjid. Ia merupakan pengajar di MA As Adiyah Belawa dan mengajak dai Hidayatullah berkolaborasi dan berfastabiqul khairat dalam membumikan Al Quran di Belawa dengan program Rumah Quran.■*/mk



BACA JUGA