Jumat, 24 Desember 2021 | 14:05 Wita

DLU Al Bayan Hidayatullah Makassar Islamkan Seorang Ibu dan Anaknya

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar melayani seorang ibu dan anaknya menyatakan diri  masuk ke dalam agama Islam.

Pengislaman ibu Madya Airin Indriani dan anaknya Cornelius Anggara Pratama dibimbing oleh Ketua Departemen Dakwah dan Layanan Ummat (DLU) Al Bayan Ust Qadir Mahmud MA di Masjid Umar Al Faruq, Pesantren Hidayatullah, Makassar, Jumat (24/12/2021).

Prosesi pengislaman  dilaksanakan usai shalat Jumat dan disaksikan oleh jamaah Masjid Umar Al Faruq. Hadir pula menjadi saksi Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM.

Setelah menjadi mualaf memeluk agama Islam ibu Madya mengganti namanya dengan Nurul sedangkan anaknya Cornelius menjadi Ramadhan Anggara Pratama.

Nurul mengaku keislamannya atas ajakan anaknya Ramadhan untuk kembali memeluk Islam setelah sebelumnya murtad ke Agama Kristen Katolik atas pengaruh suaminya.

“Anakda Ramadhan berkeinginan untuk menjadi santri. Namun karena masih berusia SD, belum ada programnya kecuali setelah SMP. Saat ini kami sedang mengupayakan untuk menghubungi jaringan pesantren yang bisa mengakomodir calon santri usia SD,” jelas Ust Qadir.

Usai pengislaman diserahkan sejumlah paket bingkisan baik dari DLU Al Bayan maupun dari Baitul Mal Hidayatullah (BMH).

Selanjutnya DLU Al Bayan akan mendampingi penguatan pemahaman keislaman dari mualaf yang diIslamkan tersebut bekerjasama dengan lembaga Mualaf Center dan Arimatea Sulsel.■ fir


Tags:

BACA JUGA