Jumat, 17 Desember 2021 | 11:05 Wita

Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Kembali Mulai Pembangunan Gedung Sekolah 3 Lantai

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar melaksanakan Groundbreaking Ceremony Renovasi dan Pembangunan gedung sekolah Al Bayan Hidayatullah Makassa, Jumat (17/12/2021).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Dr H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar menjelaskan pihaknya terus mendorong pengurus Yayasan Al Bayan untuk menambah dan membenahi infrastruktur tarbiyah dan dakwah.

“Kegiatan ini juga sebagai awal baik untuk sinergi ke depan dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Termasuk untuk tularkan sinergi ini kepada Hidayatullah di daerah di Sulsel, terutama untuk kebaikan ummat,” jelasnya.

Renovasi dan pembangunan gedung sekolah Al Bayan Islamic School disuport oleh BSI senilai Rp 2,7 miliar. Gedung sekolah akan dibangun tiga lantai untuk memenuhi kebutuhan ruang kelas.

Penambahan ruang kelas ini, jelas Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fata MM, seiring makin bertambahnya jumlah siswa dan santri SMP dan SMA Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Yayasan Al Bayan saat ini membina unit pendidikan dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Terdapat pula unit pesantren tahfizh putra dan putri, serta perguruan tinggi STAI Al Bayan.

“Insyallah renovasi maupun pembangunan gedung sekolah ini sebagai mujahadah untuk perbaikan kualitas program tarbiyah di kampus utama Hidayatullah Makassar,” ujarnya. Pekan lalu, Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menetapkan kampus utama Hidayatullah Makassar Yayasan Albayan dengan predikat A Unggul di antara 7 kampus utama Hidayatullah se-Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah/Area Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Ilyas Ibrahim memberikan apresiasi atas kepercayaan kepada BSI untuk mensuport Yayasan Al Bayan

“Ini merupakan bagian dari rencana BSI untuk merangkul dan bersinergi dengan ormas dan lembaga Islam untuk bersama memperbesar kinerja dan market share perbankan syariah.Moga akan terus ditingkatkan kerjasama setelahnya dan lebih baik lagi. Karena sangat strategis bagi BSI bersinergi dengan Hidayatullah,” jelas Ilyas yang hadir dengan jajaran pimpinan BSI di Makassar.

Terkait harap itu pula, Ust Aziz mengaku akan mendorong Yauasan Al Bayan untuk siap selalu menjadi sahabat spiritual, sahabat finansial dan sahabat sosial dengan BSI.

“Jangan ragukan komitmen kami untuk pengembangan ekonomi syariah. Salah satunya STAI Al Bayan memiliki prodi ekonomi syariah, yang terbuka peluang juga untuk bekerjasama dengan BSI,” tambahnya.■ fir


Tags:

BACA JUGA