Minggu, 12 Desember 2021 | 10:05 Wita

Pengurus Pemuda Hidayatullah Makassar Dilantik. Ketua STAI Al Bayan Beri Motivasi

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pengurus Pemuda Hidayatullah Daerah Makassar periode 2021-2023 akhirnya terbentuk dan secara resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulsel, Ust Abdurahman Sibghatullah BSh.

Acara pengukuhan bertema “Bersatu Menyatukan Visi Menuju Pemuda Hidayatullah Makassar Unggul dan Berperadaban” itu dilaksanakan di Aula Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar, Sabtu (11/12/2021).

Pelantikan dihadiri oleh Pengurus Pemuda Hidayatullah Sulsel, dan Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Luwu Timur dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Ustadz DR Irfan Yahya ST MSi.

Susunan pengurus Pemuda Hidayatullah Makassar yang dilantik Ketua : Abdul Ghafur, Sekretaris : Abdul Hakim, Bendahara : Mundzir

Yang diperkuat oleh jajaran ketua departemen. Dept Perkaderan: Abdullah dan Fauzan, Dept Organisasi : Restu, Dept Dakwah : Fahrul, Dept Media dan Informasi : Mulyadi dan Faqih, Dept Sosial : Ismail Subair dan Muflih, Dept Ekonomi : Nasri dan Azzam

Dalam sambutanya Ketua Pemuda Hidayatullah Makassar Ghafur menyampaikan menjadi ketua Pemuda Hidayatullah bukanlah hal yang mudah, tentu memiliki banyak tantangan yang akan dilalui.

“Untuk itu kita yang dilantik sebagai pengurus Pemuda Hidayatullah perlu memiliki spirit keagamaan yang kuat, kepekaan sosial yang tinggi serta memiliki ide-ide yang cemerlang untuk kemajuan peradaban Islam yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara Ketua Pemuda Hidayatullah Sulsel Abdurrahman Sibgatullah berharap dengan dilantiknya pengurus daerah Makassar dapat membantu mewujudkan pemuda-pemuda yang unggul dan berperadaban. “Pemuda Hidayatullah juga harus menjadi kader yang memiliki integritas dan progresif,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua STAI Al Bayan Ust Irfan Yahya menyampaikan pidato memperkuat Spirit Organisasi bagi Pemuda Hidayatullah.

Menurutnya pemuda-pemuda hari ini kehilangan orieantasi, sehingga para lemuda hari ini telah dilalaikan oleh games yang tidak bermanfaat.

“Pemuda Hidayatullah harus memiliki oreantasi yang jelas guna untuk menciptakan pemuda yang unggul dan berperadaban. Kalau perlu Pemuda Hidayatullah harus menjadi garda terdepan dalam penentukan kebijakan-kebijakan Khususnya di Kota Makassar,” ucapnya.■ mul