Minggu, 12 Desember 2021 | 11:02 Wita

Althifa, Siswi SD Integral Al Bayan Raih Juara 2 Kejuaraan Karate Internasional

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Siswi SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar Althifa Zeliandra meraih Juara 2 di Kejuaraan Karate Virtual Antar Pelajar Tingkat Internasional.

“Awalnya tidak dijinkan oleh bapak karena merasa zee belum siap. Namun pelatih ditempat latihan 5-6 hari tiap seminggu secara intensif melatih,” tutur Althifa yang akrab disapa teman-temannya Zee.

Turnamen Karate tingkat Pelajar Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK CUP IV 2021 tersebut digelar di Jakarta 27-28 November lalu.

Ada sekitar 1.137 peserta dari 106 tim yang berasal dari empat negara mengikuti turnamen yang diselenggarakan secara daring ini. Ke 1.137 peserta tersebut berasal dari Indonesia, Malaysia, India dan Uzbekistan.

Dari Indonesia sendiri ada dari 20 Provinsi dengan 16 perguruan karate, serta 675 sekolah SD, SMP, SMA/SMK. Penilaian dilakukan oleh 30 orang juri karate perwakilan dari lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Banten.

Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan Ruslan, SPd MPd menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan tersebut. “Alhamdulillah ananda Zee telah membawa nama SD Integral Al Bayan ke level Internasional,” ujarnya.

Menurutnya dengan ketekunan dan kedisplinan latihan dan belajar ananda Zee bisa mendapatkan juara. “Semoga Siswa SD Integral Al Bayan lainnya termotivasi untuk meraih prestasi,” harapnya.■ */fir



BACA JUGA