Kamis, 9 Desember 2021 | 21:01 Wita

Alhamdulillah, Kampus Utama Hidayatullah Makassar Raih Peringkat A Predikat Unggul

Editor: Firman
Share

JAKARTA, HidayatullahMakassar.id — Kampus utama Pesantren Hidayatullah Makassar meraih peringkat “A” dengan predikat Unggul di antara 7 kampus utama Hidayatullah se-Indonesia.

Penganugerahan piagam predikat “Unggul” tersebut diserahkan oleh Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah Ustadz Abu Ala Abdullah MPd dan diterima Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatta MM di sela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

“Alhamdulillah doa dari jamaah dan asaatidzah serta kerja keras dari pengurus khususnya sekretaris yayasan dan kepala departemen dakwah dan layanan ummat, hasilnya Kampus Utama Hidayatullah Makassar mendapatkan Peringkat A predikat Unggul,” ujar Ust Suwito.

Peringkat A predikat Unggul diraih untuk dua kategori Asesmen Yayasan Al Bayan dan pengelolaan Masjid Umar Al Faruq Pesantren Hidayatullah Makassar, berdasarkan keputusan Tim Asesor Standarisasi Pesantren Hidayatullah untuk Kampus Induk dan Kampus Utama tahun 2021,l.

Hidayatullah memiliki tujuh kampus kategori utama. Secara berturut-turut berdasarkan pemeringkatan hasil asesment manajemen pengelolaan oleh DPP Hidayatullah yakni kampus utama (KU) Surabaya, KU Depok, KU Makassar, KU Batam, KU Timika, KU Samarinda dan KU Medan.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi penyemangat untuk semakin memberikan yang terbaik untuk lembaga yang kita cintai ini. Yang tentunya berdampak pada kualitas pengelolaan pesantren yang bisa dirasakan masyarakat,” tambahnya didampingi Sekretaris Yayasan Ust Jumaruddin.

Suwito berharap pencapaian tersebut semoga diikuti oleh Al Bayan Islamic School untuk mendapat akreditasi A bagi semua unit dari TK, SD, SMP dan SMA.

Kampus utama Hidayatullah Makassar terletak di Jl Poros BTP Makassar dibawah pengelolaan Yayasan Al Bayan dengan Dewan Pembina diketuai Ust Dr Abd Aziz Qahhar Mudzakkar.

Yayasan Al Bayan saat ini mengelola unit pendidikan dari TK hingga perguruan tinggi STAI Al Bayan. Serta Pesantren Tahfizh Putri dan Pesantren Tahfizh Putra Ummul Qura di Pucak Tompobulu Maros.■ fir



BACA JUGA