Selasa, 7 Desember 2021 | 09:40 Wita

Tokoh Masyarakat Daya Hibahkan 2 Ha Lahan. Yayasan Al Bayan Hidayatullah Insyallah Bangun Ponpes Penghafal Quran

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Tokoh masyarakat Daya, Makassar, H Talib dan istri Mutahharah SPd MSi menghibahkan aset keluarga lahan seluas 2 hektar (Ha) kepada Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Lahan yang dihibahkan berada tepat di samping kawasan perkebunan milik Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah di Pucak, Tompobulu, Maros.

Serah terima hibah secara resmi oleh H Talib dan istri kepada Yayasan Al Bayan diwakili Dewan Pembina Yayasan Ust Ir Abd Majid MA di kediaman Jl Pajayyang Daya, Senin (6/12/2021).

Hadir pula pada kesempatan tersebut pihak keluarga besar H Talib dan Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Ust Suwito Fattah MM.

H Talib mengungkapkan hibah tersebut sebagai realisasi dari doa dan cita-cita dirinya dan keluarga untuk membangun pesantren. “Alhamdulillah kami dipertemukan dengan pengurus Hidayatullah yang insyallah visi dan misi pengelolaan pesantrennya sama dengan apa yang menjadi doa kami, bagaimana bisa berbuat untuk ummat,” ujarnya.

Yayasan Al Bayan merupakan amal usaha DPP Hidayatullah pengelola kampus utama Hidayatullah Makassar di Jl Poros BTP. Saat ini membina unit pendidikan Al Bayan Islamic School TK, SD, SMP, SMA dan STAI. Serta pesantren tahfizh putri dan pesantren tahfizh putra Umnul Qura di Pucak Tompobulu.

Lahan dengan pemandangan alam indah dan memiliki mata air itu, menurut Ust Majid akan jadi lahan pengembangan Ponpes Tahfizh Putri. “Atas ide dan saran Ketua Dewan Pembina (Ust Dr Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi) lahan tersebut peruntukkan untuk Tahfizh Putri,” jelasnya.

Ust Aziz juga telah berkesempatan meninjau langsung lahan hibah tersebut, pekan lalu. Senator Sulsel tiga periode itu mengaku terharu dan bersama pengurus dan kader Hidayatullah mendoakan bagi keberkahan keluarga H Talib karena telah mengikhlaskan sebagian asetnya untuk perjuangan mewujudkan peradaban Islam melalui pendidikan.

Ponpes Tahfizh Putri Al Bayan Hidayatullah Makassar saat ini berada di BTP. Sedang mendidik kurang lebih 50an santri hafizh dan telah hasilkan ratusan hafizha. Serta dibina oleh para guru yang memiliki hafalan quran bersanad.

“Dengan wakaf ini kita sama-sama berdoa dan berusaha semoga dari lokasi ini semakin banyak lahir para hafidzah yang akan menjaga kemuliaan AlQuran,” tambah Ust Wito.■ fir


Tags:

BACA JUGA