Selasa, 23 November 2021 | 11:40 Wita

Albayan Islamic School SD Integral Hidayatullah Makassar Outingclass Variasi Pembelajaran Siswa

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Albayan Islamic School SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar melaksanakan rangkaian program Outingclass bergilir.

Awal pekan ini, kegiatan outingclass diikuti kelas 4 Putri SD Integral Al-Bayan Hidayatullah Makassar di kolam renang Bugis Waterpark Baruga, Antang, Makassar, Selasa (23/11/2021).

“Kegiatan outingclass sebagai kegiatan belajar di luar kelas agar peserta didik tak bosan untuk belajar di dalam kelas, kegiatan outing class sangat cocok untuk pengenalan alam terbuka,” jelas Wakil Kepala Sekolah SD Integral, Dewi Yuliana ST.

Pada ouringclass tersebut, siswi SD Integral Al-Bayan diajarkan untuk berani menghadapi rintangan dan cara berenang yang baik.

Kegiatan ini, jelas Ustazah Dewi, bertujuan untuk mengenalkan kepada siswi SD Integral Al Bayan tentang alam terbuka, belajar dan mengetahui alam.

“Cara ini dianggap efektif kepada anak usia masa perkembangan untuk perkembangan otak. Dan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan keseimbangan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan tuntutan hidup di masyarakat,” urainya.

Selain diharapkan siswa-siswi menjadi lebih bergairah dalam mengikuti seluruh aktivitas di sekolah. “Tak hanya itu, agar siswi juga mampu bersosialisasi di dalam kehidupan bermasyarakat juga memiliki keterampilan di alam bebas,” tambahnya.■

Reporter: Muliyadhichaminho



BACA JUGA