Senin, 1 November 2021 | 13:12 Wita

5 Siswa Hidayatullah Towuti, Luwu Timur Raih Juara Pada Kejuaraan Taekwondo di Makassar

Editor: Firman
Share

LUTIM, hidayatullahmakassar.id — Lima Siswa Sekolah Integral Darul Ilmi Pesantren Hidayatullah Towuti, Luwu Timur, berhasil merai medali emas dan perunggu pada Kejuaaraan “Poltek Cup 2021 Taekwondo Open Tournament” yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, sejak 29-31 Oktober 2021

Kelima siswa tersebut adalah Akifah Zakiyyah Hangny, Siswa kelas 5 SD dan Fariq El Yaqzan, siswa Kelas 2 SD meraih medali emas serta Muhammad fiqri yazin dan Khairul Efendy siswa SMA meraih medali perunggu.

Rizqi De Costa sebagai pelatih menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh kelima siswa Hidayatullah Towuti ini tentu tidak terlepas dari kerja keras mereka dalam berlatih, mulai dari mempersiapkan fisik, teknik, hingga gerakan.

“Sebagai pelatih, saya sangat bangga sebab kerja keras yang kami lakukan selama ini Alhamdulillah membuakan hasil yang baik,” kata Rizqi.

Meski begitu, Rizqi tetap meminta kepada anak didiknya untuk tidak berpuas diri sebab masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi agar lebih siap lagi menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang akan datang.

“Insya Allah apa yang kami dapatkan hari ini menjadi motivasi bagi kami untuk melakukan yang terbaik lagi serta memperbaiki kekurang-kekurangan yang ada agar lebih baik lagi pada kejuaraan-kejuaraan berikut,” pungkasnya.

Prestasi dari limi siswa ini sangat memberikan kebanggan bagi sekolah Darul Ilmi Pesantren Hidayatullah Towuti, Luwu Timur. Tak hanya membawa nama sekolah, mereka juga membawa harum nama Towuti Taekwondo Club (TTC) yang selama ini tempatnya berlatih.■

Kontributot: Ridwan



BACA JUGA