Kamis, 28 Oktober 2021 | 09:24 Wita

Bentuk Generasi Qur’ani, SD Integral Al Bayan Ujian Terbuka Hafalan Juz 30

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Sekolah Dasar Integral Al Bayan Hidayatullah Malassar menggelar kegiatan stor hafalan untuk kategori kelas V1 SD di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar, Rabu-Jumat (27-29/10/2021).

Peserta ujian terbuka hafalan jus 30 itu terdiri dari kels VI SD sebanyak 60 orang. Menurut Kepala SD Al Bayan Ruslan MPd kegiatan diadakan untuk menumbuhkan semangat qurani dalam diri siswa sehingga benar-benar menjadi generasi quraini ketika keluar nanti.

Tak hanya itu siswa yang mengikuti stor hafalan juz 30 akan dilanjutkan sampai 3 jus seperti jus 29 dan 28. “Kami akan programkan ujian untuk juz 29 dan 28 pada November dan Desember mendatang,” imbunya.

Program ini juga adalah ide atau tawaran dari guru-guru SD Integral Al Bayan dan orang tua wali murid yang ingin menjadikan anaknya berqurani. “Hari ini sudah 15 yang menyetor hafalan dan akan dilanjutkan sampai hari Jumat (29/10/2021),” harapnya.

Di waktu yang sama Wakil Kepala Sekolah Khairullah SLd juga menyampaikan harapanya, “Kami berharap agar kegiatan ini bisa melatih dan menumbuhkan semangat cinta terhadap Qur’an ketika mereka sudah tamat sekolah. Apapun profesinya nanti tetap menjaga dan menghafal alquran,” imbunya.

Tak hanya kelas VI saja, kegiatan ini rencana akan berlanjut sehingga target siswa SD Integral Al Bayan Hidayatullah minimal memiliki hafalan Quran 3 juz sampai tamat.

“Acara ini juga bisa melatih mental kepada siswa di depan umum sehingga tidak gerogi dan juga membangkitkan semangat siswa untuk terus menghafal alquran,” tandasnya.■ irfan abbas/fir



BACA JUGA