Selasa, 5 Oktober 2021 | 14:14 Wita

Pesantren Lorong Raudhah Upgrading Guru Mengaji

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Volunteer Nafas Langit Indonesia bekerjasama Pesantren Lorong Raudhah Indonesia laksanakan kegiatan Upgrading Guru Mengaji selama tiga hari, 4-6 Oktober 2021 di Masjid Hubbul Qur’an Pesantren Lorong Raudhah Indonesia.

Sebanyak 40 orang guru mengaji lingkup Pesantren Lorong Raudhah terletak di Jl Mangga 3 Daya, Makassar itu mengikuti kegiatan tersebut.

Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia ustadz Rahim Mayau dalam sambutannya mengatakan seorang guru haruslah tetap belajar baik yang berhubungan dengan kompetensinya sebagai guru mau pun wawasan agar apa yang dikelolanya dapat semakin maju dan berkembang.

Menurutnya pula guru adalah teladan yang siap digugu perilaku dan semangatnya dalam belajar dan mengajar. Sehingga interaksi murid dengannya akan menghasilkan stimulan yang sangat positif di antaranya murid- muridnya pun siap untuk mengajarkan ilmu yang didapatnya dan mewarisi keistiqamahan dalam mengajar Al-Qur’an.

Da’i Parmusi Sulsel ini juga mengatakan bahwa sangat penting bersilaturrahim untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki pandangan yang sama dalam membantu ummat. Kesadaran inilah yang kemudian menghadirkan upgrading guru mengaji bersama Volunteer Nafas Langit Indonesia dengan mengusung tema” Bersama untuk ummat lebih baik”.■



BACA JUGA