Senin, 27 September 2021 | 12:44 Wita

BMH Launching Gedung Daarul Hijrah. Ada VIP Room untuk Belajar Al Qur’an Gratis.

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) oeewakilan Sulsel menggelar seremonial launching Gedung Daarul Hijrah, Senin, 27/9/2021.

Gedung 3 lantai yang terletak di Jl. Letjen Hertasning, Poros Kota Makassar ini secara simbolis diresmikan oleh Kanwil Kemenag Sulsel sebagai sentra layanan keummatan Laznas BMH Sulsel.

Ada beragam program yang digerakkan dari Gedung Daarul Hijrah ini, diantaranya; Rumah Yatim dan Tahfidz, Majelis Qur’an Bersanad, Rumah Pemberdayaan, dan Madrasah Keluarga Sakinah.

Gedung lantai dasar dilengkapi dengan VIP room yang difungsikan sebagai basis kegiatan Majelis Qur’an Bersanad, Rumah Pemberdayaan, dan Madrasah Keluarga Sakinah.

Sedangkan gedung lantai 2 dan 3 difungsikan sebagai asrama dan ruang belajar untuk anak asuh program Rumah Yatim dan Tahfidz.

“Spiritnya adalah mendekatkan ummat dengan Al Qur’an,” ujar Ketua Perwakilan BMH Sulsel, Kadir.

Menurutnya, semua program yang ada di gedung Daarul Hijrah ini sejatinya adalah mata rantai dari program serupa yang telah lebih dulu ada di kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan.

“Yang berbeda adalah Gedung Daarul Hijrah terletak di tengah-tengah Kota Makassar dan dilengkapi dengan fasilitas yang lebih lengkap,” lanjutnya.

Kepala Divisi Prodaya BMH Sulsel, Suamsuddin menjelaskan fasilitas belajar untuk berbagai training dan seminar selalu diikhtiarkan terlaksana di lokasi strategis dan ruang VVIP, sementara mereka yang belajar Al Qur’an dibiarkan hanya menempati emperan masjid, diberikan waktu sisa, dengan fasilitas sekedarnya saja.

Sehingga tidak hanya fasilitasnya saja yang dilengkapi. Pengasuh programnya juga kita ikhtiarkan yang terbaik.

“Realitas ini yang ingin kita jawab lewat Daarul Hijrah. Jadi Spiritnya adalah, BMH melalui program-program yang di Daarul Hijrah ini ingin memberi ruang dan memuliakan siapa saja yang ingin belajar Al Qur’an,” ujar alumni Pesantren Hidayatullah Depok ini.■ rls



BACA JUGA