Jumat, 17 September 2021 | 16:25 Wita

Keluarga Besar Al Bayan Shalat Ghoib dan Doa bagi Ibunda Aida Chered

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Santri dan keluarga besar Yayasan Al Bayan Hidayatullah menggelar shalat ghoib dan doa bagi almarhumah Ibunda Ustazah Hj Aida Chered.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai shalat Jumat di Masjid Umar Al Faruq Hidayatullah Makassar Jl Poros BTP, Tamalanrea, Jumat (17/9/2021).

“Duka mendalam serta doa terbaik bagi ibunda seluruh kader Hidayatullah,” ujar Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Ust Suwito Fatah MM. Kegiatan serupa juga digelar di sejumlah masjid pesantren se-Sulsel.

Ustzah Aidah merupakan istri dari pendiri Hidayatullah Allahyarham KH Abdullah Said. Meninggal di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Kaltim.

Ibunda Aida adalah sosok teduh dan murah hati. Dari laman hidayatullah.or.id melansir, Sekjen PP Mushida, Ustadzah Sarah Zakiyah menuliskan pesan dari Ibunda Aida Chered yang sangat bertenaga walau singkat. “Sarah, jaga diri, titip generasi.”

Ustadzah Sarah pun menuliskan di akun facebook-nya, “Robbaah, pesan pendek itu menyadarkanku, bahwa bukanlah mudah menjalankan pesannya. Untuk pesan pertama pun diri terlampau berleimang dosa, apalagi pesan kedua.”

Sementara itu, Ustadzah Miftah Assa’adah juga menyampaikan rasa dukanya yang mendalam. “Ibu Ideologis yang selalu membisikkan pesan-pesan rahasia ditelingaku setiap memeluknya.
Ibu yang selalu membisikkan kekuatan padaku. Ibu yang selalu kurindukan sapaan lembutnya. (Kini) Tidak akan kutemui lagi dalam moment apa pun,” tulisnya di akun facebook miliknya.■ fir


Tags:

BACA JUGA