Senin, 23 Agustus 2021 | 16:38 Wita

RS Sayang Rakyat-Al Bayan Gelar Vaksinasi di Pesantren Hidayatullah Makassar

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar menggelar kegiatan vaksinasi bagi para guru, santri, kader maupun pengurus Hidayatullah dan warga sekitar Tamalanrea BTP.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Sayang Rakyat dilaksanakan di gedung Albayan Islamic School komplek Pesantren Hidayatullah di Jl Poros BTP, Senin (23/8/2021).

“Alhamdulillah ini sebagai partisipasi Al Bayan Hidayatullah bersama pemerintah dalam ikhtiar untuk melindungi dari penularan covid19,” jelas Ketua Departemen Dakwah dan Layanan Ummat Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Ust Qadir Mahmud.

Pantauan HidayatullahMakassar.id di lokasi vaksin tampak warga antusias dan telah mendaftar dan mengantri satu jam sebelum vaksin dilakukan oleh tim kesehatan RS Sayang Rakyat.

Vaksinasi di Pesantren Hidayatullah Makassar diikuti sebanyak 20p orang yang berlangsung sepanjang hari ini.

Sebelumnya gelombang pertama vaksinasi guru Albayan Islamic School dan pengurus Yayasan Albayan dilaksanakan di PCC RS Wahiddin bekerjasama dengan tim vaksinasi yang dipimpin dr Sudirman Kattu.

“Setelah hampir semua pengurus dan guru kita mobilisir untuk melaksanakan vaksinasi di RS Wahiddin giliran hari ini kita turut melaksanakan vaksinasi untuk ummat dan tentunya bagi para santri, guru dan pengurus,” tambah Ust Qadir.

Saat meninjau kegiatan vaksinasi tersebut, Direktur Utama RS Sayang Rakyat Pemprov Sulsel dr. St. Haeriyah Bohari, S.Ps memberikan apresiasi terhadap respon dari pengurus Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar yang antusias mewajibkan seluruh santri, guru dan pengurus untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Kami memang sengaja mengusulkan dan langsung disetujui oleh bapak Plt Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman menjadikan Pesantren Hidayatullah sebagai salah satu titik dari vaksinasi keliling. Apalagi saya pribadi dan keluarga memang donatur tetap di sini, jadi otomatis teringat ketika Pemprov Sulsel merilis program vaksinasi keliling,” jelasnya.

Vaksinasi keliling Pemprov Sulsel dilaksanakan oleh tujuh rumah sakit milik Pemprov Sulsel. Setiap hari dilaksanakan di 9 titik yang dilayani 9 bus vaksinasi. Di RS Sayang Rakyat sendiri juga menyediakan Gerai Vaksinasi bagi masyarakat yang datang untuk vaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Plt Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman atas program vaksinasi di Pesantren Hidayatullah. Semoga pesantren dan lembaga pendidikan Islam lainnya juga antusias dengan program ini dan mendapatkan pelayanan serupa,” tambah Sekretaris Yayasan Al Bayan Hidayatullah Ust Jumaruddin SPdi mewakili Ketua Yayasan Al Bayan saat menerima kunjungan tersebut.■ ruslan/fir



BACA JUGA