Minggu, 22 Agustus 2021 | 08:54 Wita

Program Studi Ekonomi Pembangunan UNM Pengabdian Terpadu di Moncongloe 

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan pengabdian masyarakat secara terpadu di TPA Al Zain Desa Moncongloe, Maros, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan mengangkat tema sosialisasi Protokol Kesehatan hadapi Covid19 berupa pembagian masker, penggunaan hand sanitizer, dan jaga jarak. 

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM Prof Dr H Thamrin Tahir SE MSi. Dalam Sambutannya ia menyampaikan apresiasi kepada para dosen yang melaksanakan pengabdian terpadu dan antusias remaja dan masyarakat mengikuti program pengabdian ini. 

Pengabdian ini terdiri dari 3 sesi, sesi pertama PKM kewirausaan remaja oleh Muh Jamil SE MSi, Dr Abd Rahim, S.P.Msi dan Abdul Hakim, S.Ag .M.Ag. Pada PKM ini pemateri menjelaskan pentingnya remaja memahami enterpreneursihp  dan menjadi entpreneur.

Sesi Kedua PKM Pembinaan Ekonomi  Rumah Tangga Petani oleh Dr. Basri Bado, SPd. M.Si dan Ibu Dr. Sri Astuty, S.E., M.Si, dan Ibu Dr. Ir.Hj. Marhawati, M.Si. Dalam materinya dijelaskan pentingya  pendapatan tambahan dalam rumah tangga petani.  

Sesi Ketiga PKM Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Hidroponik oleh Andi Samsir, S.Pd, M.Si, Dr. Citra Ainy Kamaruddin. S.P., M.Si, dan Imam Ma’ruf, S.P., M.Sc.  Dalam Materinya dijelaskan teori teori hidroponik dan lraktek pelaksanaan lenyemaian dan penggunan hidropnik sederhana. 

Peserta hadir bergantian, Sesi  Pertama dihadiri oleh para remaja TPA Al Zain, dan sesi kedua dihadiri oleh orangtua santri TPA Al Zain.■ rls


Tags: