Minggu, 8 Agustus 2021 | 07:28 Wita

Semarakkan Milad Hidayatullah dan Motivasi Santri dengan Spirit Al Fatih

Editor: Firman
Share

Albayan Makassar Gelar Hidayatullah 50 Tahun Global Forum

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Albayan kampus utama Hidayatullah Makassar menggelar webinar internasional Hidayatullah 50 Tahun Global Forum, Sabtu (7/7/2021) tadi malam.

Forum yang digelar sebagai rangkaian kegiatan menyemarakkan Milad 50 tahun Hidayatullah tersebut menghadirkan Ketua Departemen Hubungan Antar Bangsa DPP Hidayatullah, Ust “Babeh” Dzikrullah live dari Masjid Muhammad Al Fatih, Turki.

Kepada ratusan santri putra putri Albayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar, puluhan peserta di zoom, dan pemirsa chanel Youtube Albayan Media TV dan LPPH Gutem Balikpapan, Babeh menuturkan Hikmah Asasi Panglima dan Pasukan Terbaik Penakluk Konstantinopel.

Menurutnya, setidaknya ada 4 hikmah dari penaklukan salah satu ibukota kerajaan Romawi itu. “Pelajaran pertama tentunya kemenangan Islam itu semata atas pertolongan Allah, kedua kesabaran adalah modal utama dari perjuangan,” ujarnya.

Bahwa, kata Babeh, kesabaran ditunjukan penaklukan Konstantinopel sudah diikhtiarkan selama 8 abad dan Dinasti Utsmaniah mempersiapkan selama 200 tahun.

Hikmah lainnya, tegasnya, apa yang dilakukan Sultan Muhammad Al Fatih menaklukan negara super power Romawi bisa pula dilakukan ummat Islam saat ini. “Syaratnya cukup melakukan 4 hal pula,” ungkapnya.

(Apakah 4 syarat tersebut? Simak pada ulasan lengkap artikel opini pada media ini, disarikan dari pemaparan Ust Dzikrullah. Klik http://hidayatullahmakassar.id/2021/08/08/hikmah-asasi-panglima-dan-pasukan-terbaik-penakluk-konstantinopel/

Babeh memberikan kejutan kepada peserta dengan menunjukkan secara live suasana makam Muhammad Al Fatih yang berada di komples Masjid Muhammad Al Fatih.

Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM menjelaskan webinar internasional “Inspirasi dari Turki Negeri Muhammad Al Fatih” merupakan salah satu dari 15 rangkaian kegiatan menyemarakkan Milad Hidayatullah dan Muharram Fest oleh kampus utama Hidayatullah Makassar.

“Momen ini kesempatan pula untuk memotivasi dan menambah wawasan global keislaman dari para santri,” ujarnya. Global Forum Albayan Hidayatullah Makassar merupakan kegiatan rutin digelar menghadirkan narasumber internasional.

Hari ini, Ahad (8/7/2021) juga akan digelar Inspirasi dan Talkshow Muharram di Masjid Umar Al Faruq Pesantren Hidayatullah Makassar.■ fir



BACA JUGA