Jumat, 30 Juli 2021 | 16:30 Wita

TPA Madinatul Iqram dan Mushida Barru Gelar Jumat Berkah Bagi-bagi Sembako

Editor: Firman
Share

BARRU, HidayatullahMakassar.id — Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah Barru (PD Mushida Barru), membersamai anak-anak binaan TPA Madinatul Iqram dalam program ‘Berbagi di Jum’at Berkah’.

“Program berbagi ini kami adakan sekali dalam sebulan. Tepatnya, setiap akhir bulan,” ujar Ustadzah Fitrah Azmitha pembina TPA Madinatul Iqram.

Di samping sebagai kegiatan rutinitas bulanan, program berbagi sembako di Jum’at berkah ini juga bertujuan untuk mengedukasi anak-anak binaan TPA bahwa, berbagi itu tidak hanya indah, tetapi juga merupakan bagian dari ajaran Islam.

“Kami sengaja melibatkan anak-anak TPA binaan kami, ya tujuannya agar anak-anak bisa langsung merasakan betapa indahnya ajaran Islam itu. Betapa kita harus memperhatikan saudara-saudara kita yang sedang kesusahan. Harapannya, semoga rasa berbagi ini bisa menyerap lansung ke hati anak-anak sampai mereka dewasa nantinya,” jelas Ustadzah Fitra yang juga merupakan Sekretaris dari Muslimat Hidayatullah Barru ini.

Sembari berbagi di alun-alun Kota Barru, Ustadz Fathimah menuturkan bahwa, keunikan dari program ini adalah sumber dana yang dipergunakan dalam pengadaan sembako tersebut. Ustadzah menyampaikan, dananya berasal dari anak-anak TPA binaan itu sendiri.

“Dalam tiap pertemuan, anak-anak kami minta berinfaq seikhlasnya. Uang yang terakumulasi itulah yang kemudian kami jadikan sebagai modal untuk membeli sembako. Alhamdulillah, Jadi, anak-anak pahalanya double. Dapat pahala infaq, juga pahala berbagi,” tuturnya di sela-sela kegiatan berbagi.

TPA Madinatul Iqram merupakan TPA yang dibina lansung oleh Muslimat Hidayatullah Barru. TPA yang terletak di dalam lokasi Pesantren Tahfidz Hidayatullah Barru.■ Ian Kassa



BACA JUGA