Jumat, 30 Juli 2021 | 08:47 Wita

Mushida dan MZ Albayan Hidayatullah Makassar Gelar Sedekah Jumat

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah (Mushida) Makassar bekerjasama dengan Mitra Zakat (MZ) AlBayan Pesantren Hidayatullah Makassarmenghadirkan program Sedekah Jumat (Semat).

“Tahap awal Semat menjadi program berbagi makanan bagi masyarakat kecil tiap Jumat pagi. Selanjutnya akan lebih bervariasi lagi sedekah yang dilakukan yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Kepala Departemen Sosial DPD Mushida Makassar, Retno S.

Pembagian paket sarapan “Semat” kepada masyarakat dari Mushida Makassar dan MZ Albayan dilaksanakan tiap Jumat pagi di gerbang Pesantren Hidayatullah Makassar jalan poros Tamalanrea, BTP.

Retno S mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini banyak masyarakat yang terkena dampak sehingga mengalami kesulitan, termasuk makanan. “Kami berupaya untuk membantu mereka yang terdampak pandemj pada setiap Jumat membagi paket makanan,” jelasnya.

Manager MZ Albayan Hidayatullah, Ramli, mengajak kepada kaum muslimin yang memiliki kelebihan rejeki untuk bisa berbagi kepada mereka yg membutuhkan. “Kami membuka donasi Rp 10 ribu per paket makanan atau bisa langsung membantu dalam bentuk donasi makanan dengan menghubungi MZ Albayan,” ujarnya.

Layanan jemput donasi hubungi +62 813-5598-6534 Aba Ramli dan transfer donasi ke rekening BNI Syariah/BSI 4664664435 An. Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar.■