Senin, 12 Juli 2021 | 10:24 Wita

GPH Albayan Islamic School Gelar Pekan Ta’arruf Santri Baru

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) Albayan Islamic School SMP dan SMA Integral Albayan Hidayatullah Makassar menggelar Pekan Ta’arruf Santri (Pentas) di Aula Yayasan Al Bayan, Senin-Jumat ( 12-17/7/2021).

Kegiatan dibuka dengan resmi pagi tadi. Menurut Ketua Panitia Pentas, Fauzi Azzaini, kegiatan tersebut dalam rangka mengawali tahun pelajaran baru dan mengenalkan lingkungan pesantren kepada para santriwan dan santriwati baru.

Kepala Sekolah SMP dan SMA Al Bayan Hidayatullah Makassar Ustsdz Samsul Spd,i.(mul)

Pembukaan Pentas oleh Kepala Sekolah SMP dan SMA Al Bayan Hidayatullah Makassar Ustsdz Samsul Spd,i. Tahun ajaran baru, titirnya, merupakan awal dari suatu lembaga pendidikan untuk kembali memulai kegiatan pendidikan yang telah dilaksanakan pada tahun ajaran sebelumnya agar lebih baik dan dapat menyempurnakan kegiatan yang sebelumnya belum tercapai.

“Pekan ta’aruf merupakan wadah untuk mengenalkan lingkungan pesantren dan kegiatan yang akan dijalani oleh santri. Selain itu, santri harus bersosialisasi baik dengan teman, ustadz dan ustadzah dan lingkungan sekitarnya,” ucap Ustadz Samsul.

Kepala Pengasuh santri putra Ponpes Hidayatullah Makassar, Ust Yusuf.(mul)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pengasuh santri putra Ponpes Hidayatullah Makassar, Ust Yusuf, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pondok pesantren sebagai upaya menciptakan ketenangan dan ketentraman saat kegiatan belajar dan mengajar.

“Sehingga ke depan mampu menghasilkan generasi-generasi muda yang berkualitas. Dan setidaknya dengan kegiatan ini santri baru bisa dengan mudah senang dan berkumpul untuk mengenal lingkungan. Para santri baru dituntut untuk dapat berekspresi melalui beberapa materi yang disampaikan oleh beberapa pemateri dalam acara masa orientasi santri baru,” harapnya.

Ia menambahkan, pekan ta’aruf ini merupakan sarana bagi para santriwan dan santriwati baru untuk dapat menambah wawasannya mengenai beberapa materi yang disampaikan oleh para ustadz dan ustadzah.

“Karena pada dasarnya kegiatan ini salah satu adalah upaya untuk meningkatkan kualitas para santri .Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini para santri bisa lebih mengenal lingkungan pondok pesantren. Tentunya mampu meningkatkan mutu dan kualitas diri saat terjun ke tengah-tengah masyarakat nanti,” pungkasnya.■ mul

Pembukaan Pentas Ponpes Putri Hidayatullah Makassar.(mul)



BACA JUGA