Minggu, 11 Juli 2021 | 16:29 Wita

Tim Detector MR Tamalanrea Pastikan Santri dan Jamaah Ponpes Hidayatullah Bebas Covid

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Tim Detector Makassar Recovery (MR) Kecamatan Tamalanrea memastikan semua santri dan guru Albayan Islamic School serta warga di lingkungan Ponpes Hidayatullah Makassar, BTP, bebas dari covid19.

Hal itu setelah dilakukan sidak dan pemeriksaan yang dilakukan Tim Detector pada Sabtu siang (10/7/2021). “Hasilnya sehat semua tidak ada yang reaktif setelah dilakukan pemeriksaan. Ini tentunya berkat kerjasama dan kedisiplinan santri, guru dan warga di kampus utama Hidayatullah Makassar melaksanakan prokes Covid,” jelas Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar, Ust Suwito Fatah MM.

Kegiatan pemeriksaan dilakukan di Masjid Umar alFaruq Hidayatullah Makassar usai pelaksanaan shalat dhuhur ketika seluruh komponen di pondok kumpul shalat berjamaah.

Pemeriksaan didampingi langsung oleh Ketua RT 07 Keluraham Tamalanrea Drs Muh Sultan dan anggota Tim Detector Habib.

“Semua santri dan jamaah diperiksa. Data kemudian diserahkan ke kelurahan,” tambahnya. Ust Suwito mengaku bersyukur dengan hasil tersebut karena kerjasama semua pihak di pondok.

Upaya memberikan jaminan kesehatan kepada santri di tengah pandemi ini juga dilakukan terhadap santri baru yang baru masuk pondok.

Semua santri baru Ponpes Albayan harus menunjukan surat keterangan telah melakukan swab. Bagi yang belum memiliki, Albayan menyiapkan layanan pemeriksaan swab antigen oleh tim dokter Albayan Medical Klinik

“Ada dua santri baru yang pemeriksaannya reaktif kami minta masing-masing orangtua membawa kembali dulu anaknya untuk lakukan isolasi mandiri,” jelas Kadep Tarbiyah Albayan Ust Arfah.

Tak sampai di situ, jelasnya, semua santri baru ditempatkan di ruang khusus dan terpisah untuk melakukan semacam karantina selama 10 hari, sebelum bisa berbaur dengan santri senior.■ fir



BACA JUGA