Jumat, 2 Juli 2021 | 06:26 Wita

Yayasan Albayan Hidayatullah-UNM Gagas Kerjasama. Santri Bebas Tes Masuk UNM

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Albayan kampus utama Hidayatullah Makassar menggagas kerjasama strategis dengan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Rencana itu terungkap dari audiensi pengurus Yayasan Albayan dengan Rektor UNM Prof Dr H Husain Syam M TP di rektorat UNM, Makassar, Kamis (1/7/2021).

“Alhamdulillah dari audiensi kami, antara Yayasan Albayan Hidayatullah dan Rektor UNM saling menawarkan hal-hal yang potensial dikerjasamakan,” ungkap Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM di pesantren Hidayatullah, BTP, Makassar, Kamis (1/7/2021).

Beberapa hal yang disepekati dan segera akan dituangkan dalam MoU kerjasama mulai dari kesediaan pihak UNM memberikan fasilitas bebas tes masuk UNM bagi santri tahfizh Albayan Islamic School melalui program tahfizh.

Rektor UNM juga akan memprogramkan mengajar melalui program mengajar mahasiswa UNM semester akhir di SMA Integral Albayan untuk jurusan IPA dan Bahasa.

“Ini akan menjadi program-program dan dukungan kongkrit dari UNM dalam menciptakan santri-santri kami yang bukan saja memiliki aqidah dan akhlak sesuai tuntunan quran dan hadits tapi memiliki wawasan dan kemampuan keilmuan umum yang dibutuhkan ummat,” ujarnya.

Bukan itu saja. UNM akan mensuport ikhtiar Yayasan Albayan dalam peningkatan mutu pembelajaran di semua jenjang pendidikan yang diselenggarakan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Yang tak kalah membanggakan, Rektor UNM juga menawarkan program beastudi dan rekomendasi lanjut jenjang pendidikan S2 dan S3 untuk guru-guru di Yayasan AlBayan.

Hadir dalam audiensi itu Anggota Dewan Pembina Yayasan Albayan Hidayatullah Ust Ir Abdul Majid MA dan jajaran pengurus Yayasan Albayan terdiri dari sejumlah Ketua Departemen dan Ketua Badan Pelaksana.■ fir



BACA JUGA