Senin, 28 Juni 2021 | 13:40 Wita

Porseni Albayan Islamic School Dibuka. Ajang Santri Hidayatullah Tunjukkan Prestasi Olahraga

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Santri Albayan Islamic School resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Albayan Ust Suwito Fatah MM, Senin (28/6/2021).

Porseni adalah salah satu program kerja tahunan dari organisasi intra sekolah Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH). Kegiatan ini melibatkan seluruh santri, guru dan kepengasuhan.

Porseni Santri Albayan tahun ini bertema “Berbenah membangun diri ta’awun untuk pesantren dalam menuntut ilmu agama.” Prosea pembukaan di Masjid Umar Al Faruk kampus utama Hidayatullah Makassar.

Kepala Sekolah SMP SMA Al Bayan Hidayatullah Makassar, Syamsul SPd menyampaikan Porseni Daurah (Porda) ini adalah suatu kesyukuran dan ajang bagi santri menunjukkan skill dan prestasi olahraganya.

Ust Suwito dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta dan panitia dapat mendukung betul agat cara kegiatan Porseni dengan sukses sehingga santri makin bisa kreatif ke depanya.

Sementara Kepala Kepengasuhan Santri Albayan Ust Yusuf menyampaikan twma yang diangkat pada Porda kalu ini karena zaman yang terus berkembang menuntut santri untuk semakin berkreasi dan bermajinasi. “Melalui Porda Santri ini, kami berharap muncul jiwa solidaritas pada seluruh santri,” harapnya.

Ia berharap sesuai tujuan dilaksanakan Porda Santri untuk engembangkan kreativitas santri, melatih sportivitas, dan kerja sama antar-santri. Sejumlah lomba akan dipertandingkan di antaranya futsal tahfidz dan cerdas cermat.

“Harapan kami porseni ini menjadi ladang persatuan kita,” ucap Ketua Panitia Azzamsyahid.■ mul



BACA JUGA