Sabtu, 19 Juni 2021 | 19:17 Wita

Direktur Poltek Ujungpandang Apresiasi SD Al Bayan Hidayatullah

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang Prof Muhammad Anshar MSi PhD hadir pada kegiatan penamatan dan memberikan apresiasi kepada SD Integral Albayan Hidayatullah Makassar.

Selain Prof Anshar, penamatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Makassar itu, Sabtu (19/6/2021) juga dihadiri mantan anggota DPD Sulsel tiga periode Dr Ir H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah.

Anshar memuji peran pendidikan Hidayatullah Makassar menyelenggarakan SD Integral Albayan, di bawah pengelolaan Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar.

“SD Integral Al Bayan bagi keluarga kami telah sangat berperan dalam mendidik anak-anak mengenal agama, bisa baca Qur’an dan memahami Islam sebagai generasi masa depan terutama anak-anak di kawasan Bumi Tamalanrea (BTP),” tuturnya.

Dalam sambutannya mewakili orangtua siswa, Anshar mengaku bersyukur dan berterimah kasih kepada Yayasan Al Bayan, kepala sekolah, dewan guru yang telah mendidik dan membina anaknya dan anak orangtua lain sehingga menjadi  anak yang sholeh/sholehah.

Pendidikan di Hidayatullah dikenal dengan pendidikan integral. Pendidikan sistem integral menurutnya, sangatlah tepat karena menjawab kebutuhan orangtua akan anaknya yang ingin mendapatkan ilmu agama tetapi tidak melupakan ilmu sainsnya.

“Andaikan tidak ada Hidayatullah di Tamalanrea tentu orangtua sudah mencari sekolah lain yang bisa membentengi anak-anak kami dari pengaruh teknologi zaman sekarang. Kita bersyukur kepada Hidayatullah yang memberikan pengajaran agama, Qur’an dan ilmu lainnya kepada anak-anak kami,” ujarnya.

Ia mengakui karena semua orangtua memiliki kesibukan masing-masing sehingga merawat dan menjaga dan mengajarkan anaknya hampir tidak ada waktunya. “Apalagi sekarang dihadapkan pada pembelajaran online. Anak-anak sangat dipengaruhi oleh teknologi karakter dan tingkah lakunya,” urai Anshar.

Anshar mengaku semua anaknya sekolah di Albayan Islamic School Hidayatullah. “Alhamdulillah Albayan yang mengajari anak-anak kami dekat dengan Al quran. Ramadhan kemarin Radyah anak saya dia lebih duluan khatam Quran ,bahkan dia memotivasi saya untuk segera juga khatam, dia juga yang duluan selesai puasa syawalnya, ini berkat bimbingan dari guru-guru di SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Guru Besar Politeknik Negeri Ujung Pandang itu mengajak kepada orangtua SD Integral Albayan agar anak-anaknya yang lulus bisa melanjutkan ke sekolah Islam agar memiliki pemahaman agama yang kuat dan memiliki hafalan Qur’an yang kuat. “Di Poltek Ujungpandang telah mempersiapkan jalur penerimaan siswa yang memiliki hafalan minimal 3 juz untuk diberikan beasiswa,” ungkapnya.■ rls/fir



BACA JUGA