Minggu, 13 Juni 2021 | 17:34 Wita

Al Hafizh Akmal: Kuatkan Tekaf Khadimul Quran Pesantren Lorong Raudah Indonesia

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Motivasi Cinta Al-Qur’an Pesantren Lorong Raudhah Indonesia kembali digelar untuk yang ketiga sejak 2021, Jum’at (11/6/2021).

Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia ustadz Rahim Mayau mengatakan kegiatan Motivasi Cinta Al-Qur’an telah menjadi agenda rutin di pesantren yang dipimpinnya.  

Dai Parmusi Sulsel ini menyampaikan pula kegiatan ini bertujuan mengapresiasi ilmu para penghafal Al-Qur’an sekaligus untuk membangun kultur Cinta Al-Qur’an khususnya di Pesantren Lorong Raudhah Indonesia.

“Terutama kultur dalam bentuk belajar, mengajar, membaca, mengamalkan, dan melahirkan sebanyak-banyaknya Sanggar Cinta Al-Qur’an di berbagai tempat, yang saat ini telah ada 25 sanggar,” ujarnya.   

Alhafizh Ustadz Akmal Shafar SPdi MPdi, pembina Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Pesantren Lorong Raudhah Indonesia telah melahirkan Khadimul Qur’an (pelayan Al-Qur’an) dari belajar mengaji, menjadi pengajar Al-Qur’an, dan mendirikan Sanggar Cinta Alquran sebagai wadah transformasi ilmu dan nilai. Pelayan Al-Qur’an adalah khadam tertinggi derajatnya.   

Selanjutnya ustadz Akmal memotivasi bahwa aktivitas Pesantren Lorong yang melibatkan warga dan menjadikan rumah warga menjadi Sanggar Cinta Al-Qur’an  adalah langkah wujudnya miniatur Taman Surga di dunia yang majelisnya ramai dengan bacaan Al-Qur’an.  

Ia mengingatkan untuk menjaga hati tetap ikhlas dan istiqamah dalam ikhtiar sebagai Khadimul Qur’an, lelayan Al-Qur’an.■



BACA JUGA