Jumat, 11 Juni 2021 | 07:11 Wita

Hidayatullah Maros Bangun Pusat Dakwah, Masjid dan Asrama Santri

Editor: Firman
Share

MAROS, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros mulai merealisasikan pembangunan Pusat Dakwah di Maros.

“Ini dalam upaya mendekatkan ormas Hidayatullah ke masyarakat utamanya di jantung Kota Maros maka bulan ini sdh mulai berjalan pembangunan yang peletakan batu pertama oleh Bupati Maros H.Chaidir Syam beberapa waktu yg lalu,” jelas Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muh Qaisar di Maros, pekan ini.

Pembangunan pusat dakwah Hidayatullah Maros dimulai dengan membangun masjid yang bisa berfungsi sebagai tempat ibadah masyarakat sekitarnya dan bisa berfungsi sebagai tempat belajar dan mengajar Al Qur an atau Majelis Qur’an.

“Majelis Quran juga merupakan rogram Hidayatullah Maros,” ujar Ketua Departemen Dakwah dan Pembinaan Ummat DPD Hidayatullah Maros, ust Robianto yang juga merupakan Ketua Pemuda Sulsel pada masanya.

Pusat dakwah tersebut akan dibangun di lahan yang diwakafkan H Jamaluddin Muhammad seluas 1.000 m2 di perumahan Batangase Permai, samping Grand Mall Maros,

yang selama ini oleh DPD Hidayatullah Maros sudah aktif menggelar majelis taklim dan membagi sembako bagi pemulung pada Ramadhan lalu.

Pembangunan Masjid

Saat peletakan batu pertama pembangunan pusat dakwah Hidayatullah Maros hadiri Bupati Chaidir Syam dan Ketua DPW Hidayatullah Sulsel ust Nasri Buhari bersama pengurus DPW lainnya.

Dalam sambutan Bupati Maros mengucapkan terima kasih kepada pewakaf dan penguris Hidayatullah Maros yang menghadirkan masjid untuk memberikan pencerahan kepada ummat.

Pembangunan masjid tersebut bekerjasama dengan developer perumahan D.Queen yg membangun rumah subsidi di kawasan Tanralili.

Masyarakat yg tinggal di komplek D.Queen blok D kurang lebih 150 rumah belum memiliki masjid dan warga sangat bersyukur dengan rencana dibangunnya masjid tersebut.

Pada kesempatan yang sama hadir pula H. Hasan Basri Qori internasional bersama  owner D Queen Hj Zaerah Sugarti 

Membangun Asrama

Geliat program DPD Hidayatullah Maros juga membangun infrastruktur di kawasan pondok pesantren yang dikelolanya. Antara lain membangun asrama santri dan merenovasi masjid pondok tahfidz Hidayatullah Tanralili.

“Asrama yang digunakan masih kayu dan sudah tidak layak digunakan sehingga pengurus bertekad membangun asrama yang permanen sehingga santri bisa menggunakan fasilitas asrama dengan baik,” jelas Ust Qaisar.

Hadir pada seremoni memulai pembangunan asrama instruktur nasional Hidayatullah ust H Ahkam Sumadiyana MA dirangkaikan acara Mabit seluruh pengurus DPD dan DPC Maros.

Asrama rencananya berlantai dua tapi disesuaikan dana yang tersedia. Pengurus terus berupaya melibatkan berbagai pihak untuk membantu pembangunan asrama dan masjid dengan mengirim donasi ke rekening Bank BRI no rek 4970 01 020065 532 an DPD Hidayatullah Maros atau membawa langsung ke lokasi pondok Tahfidz Hidayatullah Tanralili Dusun Baku Desa Lekopancing Kec Tanralili Kab Maros

Masjid yang dibangun di pondok tahfizh Tanralili ukuran 17 x 15 m. Sebelumnya pembangunan masjid tersebut dimulai bertepatan shalat gerhana lalu dirangkaian dengan doa menghadirkan ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel ust Abd Majid MA.■ fir



BACA JUGA