Selasa, 8 Juni 2021 | 22:16 Wita

MasyaAllah, Politisi PPP Sidrap Wakafkan Ruko 3 Lantai Senilai Rp 2,5 Miliar pada Hidayatullah

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — H Pathuddin ST dan keluarga mewakafkan salah satu asetnya sebuah ruko 3 lantai senilai Rp 2,5 miliar kepada Hidayatullah Makassar.

Serah terima dan penandatanganan akta ikrar wakaf ruko kepada DPD Hidayatullah Makassar itu dilaksanakan Selasa (8/6/2021), di Makassar.


Penandatanganan Akta Ikrar Wakaf Ruko tiga lantai dihadiri oleh H Pathuddin ST sebagai Pewakaf, Ketua DPD Hidayatullah Makassar Dr Nasrullah Sapa Lc MM, Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Nasri Buhari MPd mewakili Badan Perkumpulan Hidayatullah.

Ikrar Wakaf ruko yang terletak di Jl Poros BTP Makassar itu istri Pewakaf, unsur keluarga, Ketua Dewan Murobbi Wilayah Hidayatullah Sulsel Ir H Abdul Majid MA dan Drs Muhammad Kaisar dan H Muh Bakri

Ust Nasri Buhari menyampaikan salah satu hal penting dalam perwakafan adalah Ikrar Wakaf. Ikrar Wakaf merupakan pernyataan dari orang yang berwakaf (Wakif) kepada pengelola tentang kehendaknya untuk mewakafkan aset atau hartanya dalam hal ini tanah atau ruko yang dimilikinya.

“Perwakafan tanpa Ikrar Wakaf tentunya akan mengakibatkan tidak terpenuhinya unsur perwakafan. Kalau unsur perwakafan tidak terpenuhi, maka secara hukum otomatis perwakafan tersebut dapat dikatakan tidak pernah ada,” jelasnya.

Untuk membuktikan adanya Ikrar Wakaf, adalah dengan cara menuangkan Ikrar Wakaf tersebut ke dalam Akta Ikrar Wakaf yang dibuat Penjabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) yakni Kepala Urusan Agama (KUA).

H Pathuddin yang merupakan anggota DPRD Sidrap dari PPP itu menyampaikan rasa syukurnya usai proses penandatanganan akta wakaf tersebut.

“Saya bersyukur kepada Allah dimasa pandemi seperti ini, diberikan kelapangan rezki untuk mewakafkan sebuah ruko tiga lantai, saya merasakan kebahagian tersendiri dan rezki semakin lancar dengan banyak bersedekah semoga bisa menjadi amal jariah,” kata sosok dermawan yang dikenal enggan berhubungan dengan kredit perbankan tersebut.

Ia berharap peruntukan ruko yang diwakafkan keluarganya tersebut agar dimanfaatkan lebih pada pendidikan Al Qu’an untuk mencetak generasi Qurani.

Surat pengesahan Nadzir yang diserahkan oleh Wakif H.l Pathuddin kepada Ketua DPW Hidayatullah SulSel mewakili badan perkumpulan Hidayatullah disaksikan oleh kedua belah pihak dan tokoh masyarakat yang hadir

Ust Abdul Majid menyampaikan ucapan terima kasi kepada pewakaf dan keluarga semoga apa yang diwakafkan menjadi amal jariah. Rangkaian serah-terima wakaf tersebut ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh ust Nasrullah Sapa.■ edy q



BACA JUGA